Home / DPRD Kota

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:06 WIB

Orang Tua Diminta Dukung Program Vaksinasi Anak

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi, mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi anak yang diadakan oleh pemerintah.

“Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, diharapkan bisa mendukung dan mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Hasan Busyairi Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, vaksinasi tersebut bertujuan untuk melindung dan mencegah anak-anak agar tidak terpapar virus Covid-19, dimana hingga kini masih ditemukan adanya kasus positif atau orang yang terinfeksi virus itu.

Baca Juga :  Legislator Minta Pemkot Palangka Raya Perhatikan Perawatan Fasum

Terlebih mutasi virus Covid -19 dengan nama varian Omicron sudah mulai memasuki Indonesia. Karenanya, seluruh daerah termasuk Kota Palangka Raya dapat menyukseskan program percepatan vaksinasi anak tersebut.

“Vaksinasi anak ini sebagai pengamanan anak agar tidak terpapar virus Covid-19. Terlebih saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab itu anak harus terlindungi, sehingga ia dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas saat mengikuti PTM,” ujar Hasan.

Baca Juga :  Orang Tua Diminta Tetap Perhatikan Gizi Anak

Terlepas dari itu, upaya vaksinasi Covid-19 harus tetap disinergikan dengan implementasi protokol kesehatan. Terutama protokol kesehatan di sekolah untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Intinya, orang tua harus membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Karena semua bertujuan agar kita terlindungi dari penularan virus Covid-19,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Dukung Panwaslu Tertibkan APK Tak Wajar

DPRD Kota

Pembahasan Tatib DPRD Kota Palangka Raya Rampung

DPRD Kota

Dewan Imbau Pedagang Lebih Kreatif

DPRD Kota

Dewan Usul Pembentukan Tim Penyelesaian Sengketa Lahan

DPRD Kota

Gali Potensi PAD dengan Maksimal

DPRD Kota

Dewan Minta Pemkot Palangka Raya Awasi Harga dan Ketersediaan Gas Elpiji

DPRD Kota

Dewan Sampaikan 15 Rekomendasi LKPJ 2020

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Maksimalkan Pembangunan Sektor Pertanian