Home / DPRD Kota

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:06 WIB

Orang Tua Diminta Dukung Program Vaksinasi Anak

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi, mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi anak yang diadakan oleh pemerintah.

“Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, diharapkan bisa mendukung dan mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Hasan Busyairi Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, vaksinasi tersebut bertujuan untuk melindung dan mencegah anak-anak agar tidak terpapar virus Covid-19, dimana hingga kini masih ditemukan adanya kasus positif atau orang yang terinfeksi virus itu.

Baca Juga :  Dukung 12 Wilayah Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Terlebih mutasi virus Covid -19 dengan nama varian Omicron sudah mulai memasuki Indonesia. Karenanya, seluruh daerah termasuk Kota Palangka Raya dapat menyukseskan program percepatan vaksinasi anak tersebut.

“Vaksinasi anak ini sebagai pengamanan anak agar tidak terpapar virus Covid-19. Terlebih saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab itu anak harus terlindungi, sehingga ia dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas saat mengikuti PTM,” ujar Hasan.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Waspadai Penyebaran Covid-19 di Perkantoran

Terlepas dari itu, upaya vaksinasi Covid-19 harus tetap disinergikan dengan implementasi protokol kesehatan. Terutama protokol kesehatan di sekolah untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Intinya, orang tua harus membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Karena semua bertujuan agar kita terlindungi dari penularan virus Covid-19,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi Wisata

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Sahkan KUA-PPAS APBD 2022

DPRD Kota

Satpol PP Diminta Tertibkan PKL di Jalur Hijau

DPRD Kota

Warga Dapil II Minta Perbaikan Infrastruktur Jalan

DPRD Kota

Perkuat Sinergi Demi Terciptanya Pilkada Damai

DPRD Kota

Dewan Kota Susun Jadwal Kegiatan

DPRD Kota

Dewan Kota Bakal Kunker ke Tapin dan Kandangan

DPRD Kota

Warga Bantaran Sungai Diingatkan Waspada Banjir