Home / DPRD Kotim

Rabu, 5 Januari 2022 - 21:43 WIB

Bantu Korban Kebakaran Pasar Pundu

Ketua DPRD Kotim Rinie.

Ketua DPRD Kotim Rinie.

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Pasca kebakaran Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu yang menghanguskan 67 kios pedagang, Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie AndersonĀ  meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim agar segera mengambil langkah cepat membantu para korban kebakaran tersebut.

“Kita turut prihatin atas kejadian kebakaran yang dialami warga pedagang di Pasar Pundu. Karena itu kita mendorong pemerintah daerah agar segera mengambil langkah-langkah penanganan bagi para korban kebakaran tersebut. Diantarnya yang utama memberikan bantuan kepada mereka,”kata Rinie Anderson, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :  Dilecehkan Oknum Pejabat, Dewan Ancam Lapor Polisi

Menurut Rinie langkah cepat bagi para korban saat ini adalah menyalurkan bantuan makanan dan sembako bagi mereka. Selain itu, mengurangi gangguan psikologi para korban dengan menerjunkan tim terkait.

“Kedepan kita berharap Pemkab Kotim bisa mengambil kebijakan untuk menata pasar tradisional ini. Mengingat pasar tersebut merupakan salah satu sentra ekonomi masyarakat kecamatan setempat. Karena itu perlu diambil langkah cepat untuk membangun lokasinya, guna menjaga stabilitas ekonomi warga setempat,”ungkap Rinie.

Baca Juga :  Antisipasi PMK, Kesehatan Hewan Kurban Perlu Diperiksa

Rinie juga berharap ke depannya pemerintah daerah juga harus memastikan setiap alat pemadam kebakaran yang ditempatkan di setiap pasar bisa berfungsi dengan baik.

“UPT Pasar itu harus bertanggungjawab dengan fasilitas untuk mencegah kejadian serupa terulang. Karena saya sendiri saat turun kelapangan pernah menemukan adanya mesin air untuk damkar di pasar-pasar ternyata tidak fungsional, karena kurangnya perhatian dan perawatan. Ini harus dievaluasi secara merata seluruh pasar dan bangunan pemerintah di Kotim juga,”tandasnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Apresiasi Jaksa Dipercayakan jadi Kabag Hukum Setda Kotim

DPRD Kotim

Usai Rapat Tertutup, Anggaran DPRD Kotim Batal Dipangkas

DPRD Kotim

Dinas Terkait Diminta Rutin Pantau Harga Sembako

DPRD Kotim

Raperda Penetapan Desa Tuntas Dibahas

DPRD Kotim

Pedagang Kue Diimbau Hargai Warga yang Sedang Berpuasa

DPRD Kotim

Kelompok Tani Lampuyang Kesulitan Mendapatkan PupukĀ 

DPRD Kotim

Sudah Saatnya Kotim Miliki Rumah Sakit Ibu dan Anak

DPRD Kotim

Pemda Kotim Diminta Bina Anak Jalanan