Home / Katingan

Senin, 13 Desember 2021 - 18:44 WIB

4 Warga Kasongan Keracunan Jamur Sawit

Salah seorang korban saat dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (13/12).

Salah seorang korban saat dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (13/12).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Empat orang warga Kasongan Kabupaten Katingan bernama Tumbang Rungan (56), Sonia (17), Norma (13) dan Dani (21), terpaksa harus dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapat perawatan.

Mereka mengalami keracunan usai menyantap jamur sawit, di rumah salah seorang korban di Jalan H Mayasin RT 12/RW 03 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Minggu (12/12/2021).

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo S IK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono saat dikonfirmasi, mengatakan, kejadian bermula saat Wati dan Sonia serta menantunya Dani berangkat ke kebun sawit yang terletak di Jalan Galunggung Kelurahan Kasongan Lama untuk mencari jamur sawit.

Baca Juga :  Pesta Hiburan Dangdut Lebaran Dinilai Tak Tepat

“Ketika berada di lokasi, mereka kemudian memetik jamur sawit ini secukupnya untuk dibawa pulang ke rumah dan dimasak buat kebutuhan keluarga,”ungkap Kapolsek.

Sesampainya di rumah, lanjut Kapolsek, Wati langsung mencuci dan memasak jamur sawit tersebut. Setelah masak langsung dimakan dengan nasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Yang memakan jamur tersebut diantaranya suaminya Untung, Dani, Sonia dan Norma. Tidak beberapa lama setelah memakan jamur tersebut, mereka berempat tiba-tiba merasa pusing, muntah, penglihatan kabur dan langsung buang air besar. Melihat kejadian tersebut, ibu Wati yang saat itu belum mencicipi masakan jamur tersebut bergegas meminta bantuan tetangga,” ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Pelaksanaan BBGRM

Atas inisiatif dan bantuan tetangga, keempat korban tersebut langsung dibawa ke RSUD Mas Amsyar untuk mendapat penangan secara medis. Saat diperiksa, dari keterangan medis, mereka sekekuarga mengalami keracunan jamur sawit yang telah dimakannya beberapa menit yang lalu. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tes SKB CPNS Katingan Ditunda

Katingan

 Warga Mendawai Hilang Tenggelam Saat Mandi di Sungai 

Katingan

UPT KPHP Katingan Hulu Siap Hadapi Karhutla

Katingan

Wabup Katingan Sayangkan Kasus Asusila Kades Tewang Manyangen

Katingan

Karyawan Bengkel Tewas Tenggelam

Katingan

Wabup Katingan Hadiri Ultah ke- 7 Tahun KTC

Katingan

Banyak Jalan Rusak, Nyaris Tidak Bisa Dilewati

Katingan

Lihat Hasil Jepretan, Ratusan Pelajar Padati Gedung Salawah