Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Mura Raih Penghargaan dari BKKBN Kalteng

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menerima penghargaan dari perwakilan BKKBN Kalteng, Senin (18/10).

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menerima penghargaan dari perwakilan BKKBN Kalteng, Senin (18/10).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) meraih penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng. Penghargaan dalam rangka turut membantu mensukseskan pelaksanaan pendataan keluarga di Kabupaten Mura ini, diserahkan langsung oleh Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Rizal kepada Bupati Mura Perdie M Yosep, di Rujab Bupati setempat, Senin (18/10/2021).

Penghargaan ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan pendataan keluarga tahun 2021 (PK 21) di Kabupaten Mura dengan pencapaian 100 persen dari target 28.442 KK pada tanggal 1 April-20 Juni 2021.

Tak hanya Bupati, penghargaan ini juga diberikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan kelurga berencana (DP3daldukKB) Lynda Kristiane Perdie.

Baca Juga :  Bupati Mura Sambut Kedatangan Dandim 1013/Mtw

Perdie, mengatakan, atas nama warga dan aparatur Pemkab Mura mengucapkan terima kasih atas penilaian secara objektif yang dilakukan selama ini oleh tim terpadu dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng berkenaan dengan keberhasilan Kabupaten Mura bersinergi dalam rangka pendataan keluarga tahun 2021.

“Terlebih lagi Mura telah mencapai target 100 persen yaitu 28.442 kepala keluarga se-Kabupaten Mura. Ini bisa tercapai karena sinergi, kesadaran yang tinggi dari masyarakat dalam bentuk kepala keluarga pada saat pendataan difasilitasi oleh DP3daldukKB dibantu juga oleh unsur pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan pemerintah kelurahan se-Kabupaten Mura,” kata Perdie.

Baca Juga :  Pj Bupati Mura Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke - 78

Sementara itu Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Muhammad Rizal mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Mura karena mendapat predikat terbaik 100 persen dari target pendataan keluarga tahun 2021 dari target yang ditetapkan oleh BKKBN sebanyak 28.442 KK.

“Semuanya terdata tanpa ada yang tertinggal dan Kabupaten Murung Raya ini dari target tidak ada pengurangan,”ungkapnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Musrenbang Kecamatan Selaraskan Usulan

Pemkab Murung Raya

Pasar Murah di Batura Bantu Ekonomi Warga 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten

Pemkab Murung Raya

Pemda Dukung Program Siswa Magang ke Perusahaan

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura dan Ketum PWI Pusat Silaturahmi dengan Peserta HPN

Pemkab Murung Raya

PDAM Mura Bakal Kembangkan Usaha

Pemkab Murung Raya

Plh Sekda Mura Buka Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah

Pemkab Murung Raya

Bendahara Pemkab Mura Ikuti Bimtek Perpajakan