Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 22 Juli 2021 - 22:29 WIB

Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Resmi Ditutup

Asisten II Serampang saat menutup kegiatan pelatihan Kamis (22/7/2021).

Asisten II Serampang saat menutup kegiatan pelatihan Kamis (22/7/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Murung Raya (Mura) menutup kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi yang dilaksanakan selama satu bulan penuh ini.

Kegiatan pelatihan kerja yang diikuti sebanyak 48 perserta tersebut ditutup Asisten I Bidang Pemerintahan, Sarampang bertempat di Balai Latihan Kerja Tukoi Lau Desa Konut, Kamis (22/7/2021)

Kepala Disnakertrans Mura, H. Padjarudinnor mengatakan, pelaksanaan pelatihan kerja berbasis kompetensi dilaksanakan mengambil tiga jurusan, diantarata pelatihan menjahit, pelatihan operator computer dan pelatihan operator excavator. Masing masing bidang pelatihan diikuti oleh 16 orang peserta.

Baca Juga :  Mura Bakal Terima Bantuan Dana Pengembangan Kebun Kopi

Selama melaksanakan pelatihan kerja satu bulan lebih, seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan disiplin danr rata rata mendapat penilaian yang baik dari instruktur.

“Kegiatan pelatihan kerja sendiri bersumber dari dana APBD yang disalurkan melalui BLK Samarinda kepada BLK Tukoi Lau dengan anggaran sebesar Rp. 375 juta lebih,”ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Sarampang, S.Sos ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Mura mengatakan, mengapresiasi dan bersyukur Kabupaten Mura mendapat bantuan program pelatihan kerja dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Wabup Pimpin Peringati Hadiknas

“Program pelatihan kerja merupakan kegiatan yang strategis dan sangat positif untuk menjawab minimnya komptensi kerja bagi masyarakat Kabupaten Mura,”katanya.

Dirinya berharap kedepan pelatihan kerja dapat terus diilaksanakan bahkan semakin diperbanyak sehingga mampu melahiirkan tenaga kerja yang handal dan terampil khususnya dari kalangan masyarakat Mura. (id)

Share :

Baca Juga

Murung Raya

Pembangunan PAUD Setiap Desa Harus Jadi Prioritas

Pemkab Murung Raya

Meriahkan HUT RI, Pemkab Mura Gelar Lomba PBB

Pemkab Murung Raya

Perdie Dukung Rekrutmen Bintara Polri Putra Daerah

Pemkab Murung Raya

Ratusan Pejabat Mura Disuntik Vaksin Covid-19

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Rakor Mendagri RI

Pemkab Murung Raya

Perdie Apresiasi Bantuan Alkes dari Perusahaan 

Murung Raya

Mulai Tahun Ini, Kader Lansia Terima Insentif

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Minta Warga Laporkan Guru Tak Aktif Mengajar di Desa