Home / Barito / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 18 April 2020 - 19:52 WIB

Ada Pasien Positif Covid-19, Mura dan Barut Masuk Zona Merah?

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Berdasarkan data yang dirilis secara resmi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalteng, Sabtu (17/4/2020) pukul 15.00 Wib terdapat 41 pasien terkonfirmasi positif.

Namun di luar informasi itu, beredar informasi terdapat tambahan 5 pasien positif lagi yakni 2 dari Kabupaten Murung Raya dan 3 dari Kabupaten Barito Utara. Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul.

“Iya benar ada tambahan lagi 2 orang dari Kabupaten Murung Raya dan 3 orang dari Kabupaten Barito Utara. Tetapi belum sempat masuk data Tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi hari ini, karena konfirmasi baru diterima sore hari,” kata Suyuti.

Baca Juga :  Satgas TMMD TNI - Polri Ikut Awasi Penyaluran Bantuan Pemerintah

Dengan adanya tambahan sebanyak 5 orang itu dipastikan jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalteng menjadi 46 orang. Kemudian dengan adanya tambahan dari 2 kabupaten tersebut zona merah covid-19 di Kalteng bertambah menjadi 9 daerah yaitu Kota Palangka Raya, Kobar, Kotim, Kapuas, Katingan, Barito Timur, Pulang Pisau, Barito Utara dan Murung Raya.

Juru bicara tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, dr Siswandoyo mengatakan tidak secara tegas membenarkan hal itu.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Puruk Cahu Terkena Longsor

“Sesuai kesepakatan kami jika informasi diperoleh melewati pukul 12.00 Wib siang akan dikonfirmasikan keesokan hari (Minggu, red),” kata Siswandoyo ketika dikonfirmasi KaltengEkspres.com via whatsapp, Sabtu (18/4/2020) malam.

Sementara itu ketika dikonfirmasi dengan Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten barut, Jainal Abidin, juga masih terkesan tertutup.

“Mohon maaf untuk sementara ini belum dapat memberikan informasi  terkait hal tersebut. Insya Allah nanti Pak Bupati akan memberikan keterangan pers pada hari Senin pagi,” kata Jainal Abidin ketika dikonfirmasi via Whatsapp, Sabtu malam. (eni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Porcam I Barito Tuhup

Barito

Warga Barsel Sorot Pekerjaan Proyek Tahun 2017

Barito

Duh! Alami Lakakerja Dilokasi Pelatihan,Tubuh Karyawan Bengkel Terbakar

Barito

DPRD Barsel Kritik Penerapan e-Kinerja

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta PUPR Perbaiki Ruas Jalan Kecamatan yang Rusak

Barito

Kades Sinung Apresiasi, Adanya Pembagian Masker Gratis

Barito

Kades Sibung Apresiasi Adanya Penyuluhan  Perikanan dan Peternakan

Barito

Bentuk Ucapan Terimakasih, Rela Kirim Logistik ke Lokasi TMMD
error: Content is protected !!