Home / Barito / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 18 April 2020 - 19:52 WIB

Ada Pasien Positif Covid-19, Mura dan Barut Masuk Zona Merah?

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Berdasarkan data yang dirilis secara resmi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalteng, Sabtu (17/4/2020) pukul 15.00 Wib terdapat 41 pasien terkonfirmasi positif.

Namun di luar informasi itu, beredar informasi terdapat tambahan 5 pasien positif lagi yakni 2 dari Kabupaten Murung Raya dan 3 dari Kabupaten Barito Utara. Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul.

“Iya benar ada tambahan lagi 2 orang dari Kabupaten Murung Raya dan 3 orang dari Kabupaten Barito Utara. Tetapi belum sempat masuk data Tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi hari ini, karena konfirmasi baru diterima sore hari,” kata Suyuti.

Baca Juga :  Rejikinoor Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov Mura

Dengan adanya tambahan sebanyak 5 orang itu dipastikan jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalteng menjadi 46 orang. Kemudian dengan adanya tambahan dari 2 kabupaten tersebut zona merah covid-19 di Kalteng bertambah menjadi 9 daerah yaitu Kota Palangka Raya, Kobar, Kotim, Kapuas, Katingan, Barito Timur, Pulang Pisau, Barito Utara dan Murung Raya.

Juru bicara tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, dr Siswandoyo mengatakan tidak secara tegas membenarkan hal itu.

“Sesuai kesepakatan kami jika informasi diperoleh melewati pukul 12.00 Wib siang akan dikonfirmasikan keesokan hari (Minggu, red),” kata Siswandoyo ketika dikonfirmasi KaltengEkspres.com via whatsapp, Sabtu (18/4/2020) malam.

Baca Juga :  Sekda Kukuhkan Forum Anak Kabupaten Mura

Sementara itu ketika dikonfirmasi dengan Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten barut, Jainal Abidin, juga masih terkesan tertutup.

“Mohon maaf untuk sementara ini belum dapat memberikan informasi  terkait hal tersebut. Insya Allah nanti Pak Bupati akan memberikan keterangan pers pada hari Senin pagi,” kata Jainal Abidin ketika dikonfirmasi via Whatsapp, Sabtu malam. (eni)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Dandim Buntok: Program TMMD Reg 109 Bawa Seribu Manfaat

Barito

Bupati Barut Harap Lisdes Dijaga

Barito

Giliran Rumah Warga di Jalan Sengaji Muara Teweh Diamuk Jago Merah

Barito

Waduh, Mau Nonton Konser Armada, Pemuda Ini Kedapatan Bawa Sangkur

Barito

Satu Pasien Positif Covid-19 Barsel Tambah Satu Positif dan Satu Lainnya Sembuh

Pemkab Murung Raya

Kemenag Murung Raya Tetapkan Besaran Zakat Fitrah

Barito

Akhir Januari Akan Digelar Musrenbangdes di Barsel

Pemkab Murung Raya

Pilkades Serentak Mura Berjalan Aman dan Lancar