Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:33 WIB

DPRD Barsel Pesimis Target PAD Tahun 2021 Tercapai

Buntok,Kaltengekspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir HM Farid Yusran MM membeber bahwa pihaknya pesimis target Pendapatan Asli Daerah kabupaten setempat pada tahun 2021 ini dapat tercapai.

“Melihat waktu yang tersisa, maka kita pesimis dengan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut hingga akhir tahun 2021 ini,” kata HM Farid Yusran usai memimpin rapat rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2022, di Buntok, Kamis.

Dirinya menjelaskan, sisa waktu hanya tersisa kurang lebih 2,5 bulan hingga Desember mendatang, sedangkan realisasi pencapaian hingga saat ini hanya tercapai 54 persen lebih.

Baca Juga :  DPRD Barsel Akan Gelar Paripurna PAW Partai Golkar

Melihat hal itu, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bersama dengan eksekutif ini sambil melakukan evaluasi terhadap pencapaian target
tersebut.

“Dengan diketahui masalah atau hambatan yang dihadapi, kita dari legislatif akan memberikan solusi agar bagaimana target ini bisa tercapai secara maksimal,” jelasnya.

Ditambahkan oleh ketu DPC PDIP Barsel itu, dalam rapat ini, diketahui pihak SOPD ada mengalami sejumlah kendala dan hambatan dalam pencapaian target PAD kedepannya.

Sementara kendala yang dihadapi dalam pencapaian ini diantaranya seperti terkendala akibat aturan untuk menghentikan pungutan.

Sedangkan kendala lainnya, akibat dari pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) yang

berpengaruh pada menurunnya daya beli masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Barsel Fokus Kelola Sektor Pariwisata

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam rapat kali ini, pihaknya sedang membahas terkait dengan KUA PPAS tahun anggaran 2022 mendatang.

“Hingga saat ini baru anggaran empat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang sedang dibahas,” terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.

Empat anggaran SOPD yang sedang dibahas hingga hari ini yakni Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

“Kita optimistis, pembahasan KUA PPAS ini akan rampung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tutupnya.(rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Harapkan Bumdes Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Prihatin Musibah Banjir di Kalsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Utang RSUD di Audit BPK RI

DPRD Barito Selatan

Cegah Corona Dewan Barsel Minta Pemkab Sediakan Tempat Cuci Tangan

DPRD Barito Selatan

Mantap! DPRD Barsel Hadiri Rakor DD dan ADD

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Tenaga dan Peserta Didik Divaksin

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Kritisi Tenaga Kesehatan Tak Merata

DPRD Barito Selatan

Dewan ini Sebut Pembangunan Kesehatan Tanggung Jawab Bersama