Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:33 WIB

DPRD Barsel Pesimis Target PAD Tahun 2021 Tercapai

Buntok,Kaltengekspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir HM Farid Yusran MM membeber bahwa pihaknya pesimis target Pendapatan Asli Daerah kabupaten setempat pada tahun 2021 ini dapat tercapai.

“Melihat waktu yang tersisa, maka kita pesimis dengan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut hingga akhir tahun 2021 ini,” kata HM Farid Yusran usai memimpin rapat rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2022, di Buntok, Kamis.

Dirinya menjelaskan, sisa waktu hanya tersisa kurang lebih 2,5 bulan hingga Desember mendatang, sedangkan realisasi pencapaian hingga saat ini hanya tercapai 54 persen lebih.

Baca Juga :  Generasi Muda Diajak Perangi Narkoba

Melihat hal itu, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bersama dengan eksekutif ini sambil melakukan evaluasi terhadap pencapaian target
tersebut.

“Dengan diketahui masalah atau hambatan yang dihadapi, kita dari legislatif akan memberikan solusi agar bagaimana target ini bisa tercapai secara maksimal,” jelasnya.

Ditambahkan oleh ketu DPC PDIP Barsel itu, dalam rapat ini, diketahui pihak SOPD ada mengalami sejumlah kendala dan hambatan dalam pencapaian target PAD kedepannya.

Sementara kendala yang dihadapi dalam pencapaian ini diantaranya seperti terkendala akibat aturan untuk menghentikan pungutan.

Sedangkan kendala lainnya, akibat dari pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) yang

berpengaruh pada menurunnya daya beli masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Barsel Harapkan Pemkab Terus Tingkatkan Jalan Usaha Tani

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam rapat kali ini, pihaknya sedang membahas terkait dengan KUA PPAS tahun anggaran 2022 mendatang.

“Hingga saat ini baru anggaran empat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang sedang dibahas,” terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.

Empat anggaran SOPD yang sedang dibahas hingga hari ini yakni Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

“Kita optimistis, pembahasan KUA PPAS ini akan rampung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tutupnya.(rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Pj Bupati Barsel Sampaikan Empat Ranperda Baru

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Ini Harapkan Generasi Muda Terus Lestarikan Kearifan Lokal

DPRD Barito Selatan

Terkait Jembatan Ambruk, Komisi II DPRD Barsel Minta Evaluasi Perencanaan

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD ini Sampaikan Harapan Masyarakat Untuk Perbaikan Cek Dam dan Saluran Irigasi

DPRD Barito Selatan

Dewan Dorong Optimalisasi Penerimaan PAD Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Waktu Pengangkutan Sampah di Perhatikan

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Dewan Barsel Reses Masing Masing Dapil

DPRD Barito Selatan

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi Door to Door