Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 23:41 WIB

Anggota DPRD ini Sampaikan Harapan Masyarakat Untuk Perbaikan Cek Dam dan Saluran Irigasi

Foto: Anggota DPRD Barito Selatan, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja.

Buntok-Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja mengatakan masyarakat di Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Dusun Utara mengharapkan kepada pemerintah kabupaten setempat agar memperbaiki cek dam dan saluran irigasi.

“Dalam bidang pertanian, masyarakat di dua kecamatan tersebut mengharapkan kepada pemerintah kabupaten setempat agar memperbaiki cek dam dan saluran irigasi,” katanya Rabu (6/3/2024).

Ia mengatakan, perbaikan cek dam dan saluran irigasi itu dalam upaya menunjang pertanian pada ladang dan sawah milik masyarakat yang berada di dua kecamatan yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) II Barito Selatan ini.

Baca Juga :  DPRD Barsel Akan Surati BPK RI Terkait APBD 2019

“Hal itu mengingat, pada saat ini, kondisi cuaca sedang tidak stabil, yang terkadang hujan dan terjadi kekeringan dalam setiap tahunnya,” ucap Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja yang akrab dengan sapaan Bes Bes itu.

Oleh karena itu, masyarakat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan agar memperbaharui cek dam dan saluran irigasi supaya ladang atau sawah mereka tidak mengalami kekeringan atau kebanjiran pada musim tertentu.

Ia juga mengimbau kepada para petani yang ada di daerah ini, khususnya yang berada di dua kecamatan tersebut agar bisa memantau cuaca apabila ingin melakukan penanaman.

Baca Juga :  Dana Penanganan Covid-19 Tahun 2022 Sebesar Rp26,7 Miliar

Sebab lanjut politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barito Selatan itu mengatakan, pada akhir-akhir ini keadaan cuaca tidak menentu.

“Untuk itu, kita mengharapkan kepada masyarakat, khususnya kepada petani agar benar-benar melakukan kalkulasi sebelum melaksanakan penanaman di lahan pertanian milik mereka masing-masing dengan melihat kondisi cuaca,” harap Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar hasil pertanian milik masyarakat tersebut nantinya bisa melimpah, sehingga mampu untuk lebih meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang melaksanakan kegiatan dalam sektor pertanian ini.(rif).

 

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Nilai Perlu Adanya Dorongan Agar UMKM Dapat Bangkit

DPRD Barito Selatan

Komisi II DPRD Barsel RDP Dengan Dinas PUPR 

DPRD Barito Selatan

Hj Nurul Hikmah Serap Aspirasi Masyarakat saat Reses

DPRD Barito Selatan

Susun Jadwal Februari, DPRD Barsel Gelar Rapat Bamus

DPRD Barito Selatan

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Dimaksimalkan

DPRD Barito Selatan

Pengelolaan Dana BLUD RSUD Diduga Tak Sesuai SOP

DPRD Barito Selatan

Cegah Corona Dewan Barsel Minta Pemkab Sediakan Tempat Cuci Tangan

DPRD Barito Selatan

Susunan Jadwal Januari, DPRD Barsel Gelar Rapat Banmus