Home / Pulang Pisau

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:39 WIB

Sempat Kabur, Pelaku Penusukan di Pulpis Menyerahkan Diri

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Setelah sebelumnya sempat melarikan diri, Jumansyah (42) akhirnya menyerahkan diri kepolisi. Pelaku penusuk tetangganya dengan senjata tajam (sajam) jenis badik ini menyerahkan diri ke polisi Jumat (27/8/2020) siang.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet membenarkan terjadinya tindak pidana penganiayaan yang di lakukan oleh pelaku tersebut.

Menurut Kapolsek, peristiwa tersebut terjadi di rumah korban di Jalan Khatib RT 01 RW 02 Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (18/8/2020) lalu.

“Seusai menusuk korban di bagian pinggang sebelah kanan dan kiri, pelaku sempat kabur ke dalam hutan untuk bersembunyi. Namun akhirnya menyerahkan diri pada Jumat (18/8) lalu,”ungkap Kapolsek, Sabtu (29/8/2020) siang.

Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula saat korban Sufi berada dirumahnya, Selasa (18/8) sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu pelaku datang ke rumah korban dan tiba-tiba menusuk korban yang baru keluar dari kamar.

Baca Juga :  Koramil Kahayan Kuala Sosialisasi Keamanan Vaksin

Keributan ini didengar oleh istri korban yang saat itu berada di dapur. Ketika istri korban mendatangi keluar rumah,  ia melihat suaminya sudah terluka. Pelaku yang saat itu panik langsung kabur masuk kedalam hutan.

Baca Juga :  Polsek Kahayan Hilir Inisiasi Deklarasi Cegah Karhutla

Sementara korban yang saat itu masih bersimbah darah langsung dievakuasi ke tempat Bidan Desa setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka pada bagian pinggang sebelah kiri dan luka pada bagian pinggang sebelah kanan dan mendapat jajitan sebanyak enam jahitan,” ujar Kapolsek.

“Terhadap pelaku dikenakan dengan pasal Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan saat ini sudah diamankan beserta barang bukti berupa senjata tajam jenis badik,”tandasnya. (am/yan)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Motoris Kapal Feri Diimbau Jaga Keselamatan Penumpang

Metro Palangka Raya

Digigit Korban, Pelaku Gagal Perkosa Anak Dibawah Umur

Pulang Pisau

Bupati Imbau ASN Kecamatan Jaga Sinergitas

Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan BST Pemprov Kalteng

Pulang Pisau

Mantap…Kapolres Pimpin Latsah Menembak

Pulang Pisau

Bupati Ingatkan Masyarakat Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Pulang Pisau

Bupati Sebut Kebijakan Penanganan Covid-19 Menginduk Pusat

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Tingkatkan Pembangunan Ruas Jalan Bahaur