Home / Metro Palangka Raya

Senin, 15 Juni 2020 - 20:05 WIB

Warga Jalan Menteng Diserang Tawon

Petugas saat memperlihatkan sarang tawon saat dievakuasi Senin (15/6).

Petugas saat memperlihatkan sarang tawon saat dievakuasi Senin (15/6).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Rahmad Angga (21) warga Jalan G.Obos Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya menjadi sasaran amukan tawon ganas yang dikenal dengan sebutan tawon Vespa atau tawon Ndas.

Kejadian ini dialami korban di Jalan Rajawali l Kota Palangka Raya dirumah Bapak Tikno saat akan mencuci tandon miliknya pada, Senin (15/6/2020) siang. Berawal, saat Rahmad Anggo Sutrisno (20) yang saat itu berniat memperbaiki tandon tidak mengetahui adanya sarang tawon ditempat tersebut.

“Saya langsung sembunyi didalam tandon mas pas melihat banyak tawon mau menyerang tetapi karena saking banyaknya saya sempat disengat,”ungkapnya.

Diceritakannya Rahmad, dirinya sempat tidak bisa bernafas karena berada didalam tandon bahkan dia juga sempat minum air yang didalam tandon tersebut karena kehausan.

Baca Juga :  Gagal Kencan dengan Waria, Pria Ini Terkejut Didatangi Polisi

“Airnya itu saya saring pakai topi mas, dan saat didalam tandon saya sudah pasrah karena susah bernafas mau keluar banyak sekali tawonnya,”jelas Rahmad.

Mengetahui hal tersebut beberapa teman kerjanya dan warga mencoba untuk melakukan pertolongan dengan berbagai cara namun karena banyaknya tawon dan panik tidak membuahkan hasil hingga akhirnya dilaporkan ke pihak petugas pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah saya masih hidup berkat pertolongan dari petugas pemadam kebakaran Kota Palangka Raya saya hampir meninggal kehabisan nafas didalam tandon,”pungkasnya.

Komandan Regu Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada orang terjebak didalam tandon sejak dari jam 09.00 WIB karena diserang ribuan tawon ganas.

Baca Juga :  Ngeri, Polisi Temukan Pisau Lipat di Celana Dalam Waria

Menindak lanjuti laporan tersebut petugas langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian. Dengan pakaian APD lengkap patugas langsung mengevakuasi sarang tawon tersebut.

“Setelah tiba di lokasi kejadian kami langsung melakukan evakuasi terhadap sarang tawon tersebut dan patugas yang lainnya membantu korban yang terjebak didalam tandon,”ujar Sucipto.

Korban yang berada di dalam tandon sejak pukul 09.00 pagi berhasil diselamatkan pada pukul 14.00 WIB dan tawon berhasil dievakuasi.

“Alhamdulillah semua bisa terselamatkan dan korban dalam kondisi sehat,”tutup Sucipto. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Rumah Kadinsos Katingan Disatroni Pencuri, Uang dan Perhiasan Emas Dibawa Kabur

DPRD Kota

Dewan Sarankan Prioritas Pembangunan di Kawasan Mendesak

Metro Palangka Raya

Mabuk Berat, Penikmat Sabu Diciduk PolisiĀ 

Metro Palangka Raya

Modus Minta Antar, Dua Begal Bawa Kabur Sepeda Motor PelajarĀ 

Metro Palangka Raya

Dua Kurir Sabu Lintas Provinsi Dibekuk di Bandara H Asan Sampit

Metro Palangka Raya

Toko Foto Copy Dibobol Pencuri, Uang Jutaan Rupiah Dibawa Kabur

DPRD Kota

Optimalkan BRT Sebagai Transportasi Ramah Lingkungan

Metro Palangka Raya

Tragis..Napi Narkoba Rutan Palangka Raya Tewas Gantung Diri