Home / DPRD Kota

Rabu, 3 Juni 2020 - 11:22 WIB

Dewan Kota Dukung Penyekatan Pasar Besar

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebijakan Pemerintah Kota ,(Pemko) Palangka Raya menyekat para pedagang yang berada di kawasan Pasar Besar agar menjaga jarak saat berjualan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mendapat dukungan penuh dari Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Hanya saaja langkah tersebut menurut dia, perlu diatur dengan benar. Seperti membuat jadwal jam buka-tutup untuk para pedagang hingga menempatkan petugas di sejumlah titik. Sehingga dalam penerapannya, tidak ada lagi masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan.

“Kita sangat mendukung ya langkah dari pemerintah dalam melakukan penyekatan pedagang. Tapi dalam pelaksanaannya dapat diatur secara tegas. Misalnya saja dalam mengantre, petugas dapat memastikan jika masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.” ungkap Ruselita, Rabu (3/6/20)

Baca Juga :  Pelajari Wisata, Komisi B Kunker ke Manggarai Barat

Lebih lanjut dirinya berharap, agar langkah tersebut tidak hanya dilakukan di kawasan pasar besar saja. Namun juga dilakukan di seluruh pasar yang ada di Kota Palangka Raya. Sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya dalam lebih efektif dan efisien.

Baca Juga :  Komisi C Belajar Penanganan Gepeng ke DPRD Banjar

“Saya harap hal tersebut tidak hanya dilakukan hanya di kawasan pasar besar saja ya. Tapi dapat dilakukan di pasar-pasar lainnya juga. Sehingga Pandemi di Kota Palangka Raya dapat segera mereda.” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Usul Biaya Rapid Test Terjangkau Masyarakat

DPRD Kota

Gagasan Pembangunan Harus Jangka Panjang

DPRD Kota

Tentukan Skala Prioritas Pembangunan melalui E-Planning

DPRD Kota

Vonis Ringan Oknum Perwira Polisi Mencederai Rasa Keadilan

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Dukung Panwaslu Tertibkan APK Tak Wajar

DPRD Kota

Permudah Layanan Adminduk dengan Jemput Bola

DPRD Kota

Dewan Dukung Operasi Pasar Gas Elpiji

DPRD Kota

Hasil Reses Dewan Agar Diakomodir