Home / DPRD Kota

Rabu, 3 Juni 2020 - 11:22 WIB

Dewan Kota Dukung Penyekatan Pasar Besar

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebijakan Pemerintah Kota ,(Pemko) Palangka Raya menyekat para pedagang yang berada di kawasan Pasar Besar agar menjaga jarak saat berjualan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mendapat dukungan penuh dari Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Hanya saaja langkah tersebut menurut dia, perlu diatur dengan benar. Seperti membuat jadwal jam buka-tutup untuk para pedagang hingga menempatkan petugas di sejumlah titik. Sehingga dalam penerapannya, tidak ada lagi masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Perlu Kewaspadaan Dini Hadapi Ancaman Karhutla

“Kita sangat mendukung ya langkah dari pemerintah dalam melakukan penyekatan pedagang. Tapi dalam pelaksanaannya dapat diatur secara tegas. Misalnya saja dalam mengantre, petugas dapat memastikan jika masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.” ungkap Ruselita, Rabu (3/6/20)

Lebih lanjut dirinya berharap, agar langkah tersebut tidak hanya dilakukan di kawasan pasar besar saja. Namun juga dilakukan di seluruh pasar yang ada di Kota Palangka Raya. Sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya dalam lebih efektif dan efisien.

Baca Juga :  Dewan Serap Aspirasi Korban Kebakaran

“Saya harap hal tersebut tidak hanya dilakukan hanya di kawasan pasar besar saja ya. Tapi dapat dilakukan di pasar-pasar lainnya juga. Sehingga Pandemi di Kota Palangka Raya dapat segera mereda.” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Usul Pengurangan Besaran Denda Pelanggar Prokes

DPRD Kota

Dewan Terima Laporan Tim Khusus

DPRD Kota

Pemerataan Pelaksanaan UNBK Tahun Ini Harus Terlaksana

DPRD Kota

Peredaran Rokok Terkesan Tanpa Pengawasan

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Divaksinasi

DPRD Kota

Dewan Minta Pembangunan Dilakukan Secara Merata

DPRD Kota

Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan Para Pelaku Usaha

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Bersinergi Awasi Tindak Kejahatan