Home / Lamandau

Jumat, 5 Juni 2020 - 14:08 WIB

18 Jamaah Calon Haji Lamandau Dipastikan Batal Berangkat

Kepala Kamenag Lamandau Hamim saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (4/6).

Kepala Kamenag Lamandau Hamim saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (4/6).

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com –  Sedikitnya 18 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lamandau dipastikan gagal berangkat ke tanah suci tahun ini. Ini menyusul dengan keluarnya keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI yang telah resmi membatalkan pemberangkatan Jamaah Haji tahun 2020 dikarenakan adanya pandemi virus corona (CCovid-19).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamandau, H Hamim mengatakan, keputusan pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun ini karena pemerintah mengutamakan keselamatan jemaah di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai.

Baca Juga :  Hendi Kembali Nahkodai PWI Lamandau

“Tahun ini JCH kita berjumlah18 orang, dan sudah kita sosialisasikan mengenai pembatalan pelaksanaan ibadah haji oleh pemerintah ini, dan semua dapat menerima dan memahami adanya pembatalan ini karena pemerintah mengutamakan keselamatan jamaah akibat pandemi Covid- 19,” jelas Hamim.

Kendati demikian, lanjutnya, para JCH yang gagal berangkat tahun ini dipastikan akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga :  95 CPNS di Kabupaten Lamandau Teken Perjanjian Kerja

“Sesuai surat keputusan Menteri Agama RI, ibadah haji tahun ini batal dilaksanakan, namun pemerintah memastikan bahwa JCH yang jadwal keberangkatannya tahun ini secara otomatis berangkat ke tanah suci tahun 2021,”ujarnya. (cho)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Serahkan Bantuan Angkutan Perdesaan

Lamandau

Duh!! Dua Remaja Ini Nekat Memalak Hanya Untuk Pesta Miras

Daerah

Ribuan Pekerja di Kabupaten Lamandau Tidak Mendapatkan Jaminan Kesehatan dari Perusahaan

Daerah

Pucuk Pimpinan Polres Lamandau Berganti

Business

HUT RI Ke-77, Momen Kebangkitan Bersama

Daerah

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Lamandau Naik 4,01 Persen

Daerah

Pos Mudik, Ada Gerai Vaksin dan Layanan Kesehatan Gratis

Daerah

98 Pejabat Pemkab Lamandau Dilantik