Home / Pemkab Katingan

Rabu, 8 April 2020 - 18:47 WIB

Di Katingan ODP Berkurang, PDP Bertambah

Eka Suryadilaga

Eka Suryadilaga

KASONGAN,KaltengEkspres.com – Berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan pada hari Rabu (8/4/2020) pada pukul 11.30 Wib bahwa Orang Dalam Pantauan sebanyak 31 orang, sebelumnya 41 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 2 orang kini bertambah 3 orang sehingga menjadi 5 orang.

“Penambahan PDP dua orang dari Katingan Tengah dan Katingan Hilir, sedangkan penurunan ODP sebanyak 9 orang sembuh dari Katingan Hilir 4 orang, 2 orang dari Kecamatan Marikit, 1 orang dari Katingan Tengah dan 3 Orang dari Kecamatan Katingan Kuala, ” kata Kepala Pelaksana, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, SP.MM, kepada Kalteng Ekspres  via Whats App, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga :  Kader Teknik Diharapkan Terlibat dalam Proses Perencanaan Pembangunan

Dijelaskan Eka, upaya yang dilakukan pihaknya dalam tim Gugus Tugas  di Kecamatan Katingan Tengah bersama-sama Koramil, Polsek, Perangkat Desa Batu Badinding, Perangkat Desa Rantau Asem, Tagana dan PT. PSAM melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum Desa Batu Bandinding dan Desa Rantau Asem.

Selain itu, pihak Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengawalan Dinas Sosial mengantar Sembako untuk warga yang ODP di Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan. Satuan Polisi Pamong Praja melakukan kegiatan Patroli di tempat keramaian, taman hijau, warung kaki lima, cafe tenda, warung seafood, Kasongan Lama sekitarnya dan Kasongan Baru sekitarnya.

Baca Juga :  FKUB Imbau Umat Beragama Hormati Bulan Suci Ramadan

Selanjutnya, pihak Desa Telangkah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum serta memasang himbauan untuk selalu berada di rumah. Sedangkan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pengendara dan penyemprotan disinfektan kendaraan yang menuju Kabupaten Katingan di Posko Lapangan Hampangen. Serta melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek BTN Haing Jaya dan melakukan penyemprotan di perumahan warga Komplek BTN Haing Jaya.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tahun 2020 menerima bantuan dari Ikatan Apoteker Kabupaten Katingan,” jelas Eka. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Dapat Jatah 140 Formasi CPNS Tahun 2019

Pemkab Katingan

Dinkes Imbau Warga Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

Katingan

ASN Katingan Diingatkan Selalu Beri Pelayanan Terbaik

Pemkab Katingan

Lestarikan Pangan Lokal, Pemkab Katingan Gelar Festival Makan Ikan

Pemkab Katingan

Sekda Katingan Pimpin Rapat TPPS 2022

Pemkab Katingan

Selama Kemarau, Kalaksa BPBD Himbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Teken Komitmen Perlindungan Geografis 

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Serahkan LKPj Tahun 2022