Empat Ruko di Jalan RTA Milono Terbakar

Angota polisi saat berada di TKP kejadian Selasa (16/7) pagi tadi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Kebakaran lagi-lagi terjadi di Palangka Raya. Kali ini kobaran api menghanguskan empat rumah toko (ruko) yang terbuat dari kayu dan atap seng terletak di Jalan RTA Milono KM 3,8 Palangka Raya Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, karena masih diselidiki kepolisian. Namun akibat peristiwa tersebut, pemilik bangunan Rusdiana, Jainudin, Pujono dan Desi serta Hermansyah mengalami kerugian total Rp 300 juta.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian ini berawal saat salah seorang pemilik ruko bernama Jainudin terbangun dari tidur, tiba-tiba mendengar suara klakson mobil. Kemudian ia keluar dari ruko dan melihat api sudah menyala membakar bagian depan ruko.

Api kemudian dengan cepat merembet ke toko lainnya yang biasa menjual sembako dan bensin. Sehingga menimbulkan kobaran api cukup besar. Beruntung saat kejadian petugas pemadam kebakaran (damkar) Palangka Raya cepat berada di lokasi. Sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.

Kapolres Palangka Raya AKP Timbul RK Siregar mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut sudah ditangani anggotanya, dengan melakukan olah TKP serta menyelidiki penyebab kejadianya.

“Sejauh ini belum bisa kita pastikan penyebab kebakaran ini. Karena anggota masih melakukan penyelidikan. Yang pasti dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan pemilik bangunan mengalami kerugian ditaksir Rp 300 juta,”ungkapnya Selasa (16/7/2019). (as/hm)