Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:17 WIB

Giat Operasi Zebra Ditlantas Polda Kalteng Jaring 70 Pengendara

Petugas Ditlantas Polda Kalteng saat memeriksa kelengkapan surat menyurat kendaraan saat menggelar razia Kamis (24/10/2019).

Petugas Ditlantas Polda Kalteng saat memeriksa kelengkapan surat menyurat kendaraan saat menggelar razia Kamis (24/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Direktorat Lalu lintas Polda (Ditlantas) Kalteng melaksanakan Operasi Zebra 2019, Kamis (24/10/2019) pagi. Dalam giat ini, pihaknya berhasil menjaring 70 pengendara. Operasi Zebra yang bertempat di wilayah Stadion Sananam Mantikei ini menerjunkan puluhan anggota yang berkerjasama dengan Dispenda.

Kasat PJR Ditlantas Polda Kalteng, Kompol Renaldi mengatakan, dalam Operasi tersebut ada dua hal yang menjadi fokus penindakan. Yakni, kelengkapan administrasi pengemudi dan administrasi kendaraan.

Baca Juga :  Polda Kalteng Musnahkan Ratusan Gram Sabu

Administrasi pengemudi ini lanjut dia, meliputi kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM). Sedangkan administrasi kendaraan yakni STNK. Namun, tidak sedikit pelanggar rambu-rambu, dan pengendara tanpa helm juga ditilang.

“Kegiatan operasi ini masih berkutat pada kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan. Karena memang paling banyak ditemukan pelanggaran kelengkapan admistrasi,”jelas Renaldi.

Pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua, yakni ada 18 motor yang terjaring. Sedangkan untuk administrasi, ada 38 STNK dan 21 SIM.

Baca Juga :  Warga Kurun Dianiaya Orang Tak Dikenal Saat Membersih Lahan

“Giat ini kita laksanakan bertujuan agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Jika ada pengendara yang tidak dapat menunjukan kelengkapan SIM dan STNK, atau punya tapi tertinggal tetap di lakukan penilangan dan selanjutnya bisa di ambil di Ditlantas Polda Kalteng dengan membawa surat tilang,” tandas Renaldi. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Laka Dua Sepeda Motor Tewaskan Satu Penumpang

DPRD Kota

Kasus OTT Harus Jadi Pelajaran Pihak Sekolah

Metro Palangka Raya

PKC PMII Kalteng Sampaikan 3 Tuntutan 

Metro Palangka Raya

Pusing Bayar Angsuran Bank, Pedagang Sendal Nekat Menjambret

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengawasan Mamin Ditingkatkan

Metro Palangka Raya

Giliran Pengurus PDI-P Kota Laporkan Akun Linda Taha

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Sediakan Bilik Penyemprotan Disinfektan

Metro Palangka Raya

33 Teroris Diamankan Polda Kalteng Kelompok Uzla Pengikut ISIS
error: Content is protected !!