Home / DPRD Kota

Rabu, 31 Juli 2019 - 18:49 WIB

Dewan Dorong Pemko Benahi Pariwisata Kota

Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah.

Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pembangunan sektor kepariwisataan di Kota Palangka Raya dinilai masih belum berjalan signifikan, sehingga diperlukan pembenahan serta dukungan dan kerjasama dari berbagai kalangan.

Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah, mengatakan, harus ada upaya serius dari banyak pihak terkait. Walaupun saat ini ada keinginan besar pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata, akan tetap jika tanpa dibarengi dengan upaya  bersama, maka tidak akan tercapai sesuai harapan.

“Banyak yang perlu dibenahi, karena sektor kepariwisataan ini seharusnya mampu berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD). Namun dengan kondisi sekarang ini tentu belum bisa berharap penuh,”ungkap Uwah sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  Usul Pengesahan, Dewan Gelar Paripurna Istimewa

Menurut Uwah, banyak potensi sektor pariwisata Kota Palangka Raya yang bisa dikembangkan secara bersama. Seperti objek wisata  Sei Gohong, Sabangau, Kereng Bangkirai dan daerah Flamboyan Bawah serta objek wisata lainnya.

Namun demikian, lagi-lagi untuk meningkatkan sektor pariwisata itu, bukanlah seperti membalikan tangan. Karena sangat diperlukan bantuan, komunikasi, kerjasama dan dukungan dari semua pihak, seperti pemerintah kota, pemerintah provinsi dan masyarakat.

Dirinya yakin jika ada kolaborasi atau kerjasama, baik mengenai  anggaran untuk pembenahan sarana dan prasarana pariwisata, maupun dukungan SDA dan SDM maka akan cepat terlaksana, ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Pahami Arti Lahirnya Pancasila

Menurutnya, jika peningkatan pembangunan pariwisata bisa terwujud, maka diyakini mampu berimplikasi nyata pada peningkatan berbagai aspek, seperti pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan menggeliatnya usaha produksi, jasa perhotelan, transporasi  dan  lainnya.

“Intinya berbanding lurus, jika semakin baik serta terkenalnya objek wisata,   dilengkapi dengan sarana dan prasarana objek wisata, tentu akan akan meningkatkan perekonomian kota dan juga masyarakat,”tandasnya. (ed)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

MPP Diharapkan Beri Pelayanan Cepat dan Efisien

DPRD Kota

Dewan Konsultasikan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Usul Pengesahan, Dewan Gelar Paripurna Istimewa

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Layanan Oksigen Gratis

DPRD Kota

Dewan Sayangkan Banyak Masyarakat Belum Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Minta Polisi Terus Perkuat Keamanan Daerah

DPRD Kota

Dewan Usul Pencabutan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Dewan Dukung Optimalisasi Penegakan Perda