Home / Kobar

Kamis, 29 November 2018 - 13:32 WIB

Aksi Dua Pelaku Pencurian Lima Unit TV Terekam CCTV

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini pelaku mengembat lima unit televisi yang berada di toko elektronik kawasan Pasar Lama Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (28/11/2018) dini hari.

Pelaku leluasa membawa kabur lima unit televisi tersebut disaat cuaca hujan lebat sehingga aksinya tidak diketahui warga yang berada disekitar toko. Akibat kejadian ini pemilik mengalami kerugian mencapai Rp 13 juta lebih.

Khamid salah seorang penjaga toko mengatakan, aksi pencurian ini dilakukan sekitar pukul 01.30 WIB, diduga dilakukan oleh dua orang. Keduanya ini berbagi tugas, yakni satu orang tampak menjaga di luar toko, satu orang bertindak sebagai eksekutor.

Baca Juga :  KPUD dan Bawaslu Kobar Gelar Rakor Penyempurnaan Data Pemilih

Aksi pencurian ini lanjut diketahui, saat pemilik datang dan membuka tokonya pada paginya. Pemilik kaget melihat sejumlah TV yang dijual raib seketika. Ketika mengecek CCTV, terlihat dari rekaman tersebut kalau ada dua pelaku melakukan aksinya dan terlihat jelas di rekaman CCTV begitu mudah membuka gembok besar di pintu gerbang toko tersebut.

“Mereka datang dengan motor Honda Revo. Satu turun membuka gembok, sepertinya tidak pakai alat congkel tapi mengakali kunci gembok. Keliatannya mereka memang spesialis pembobol rumah. Itu terlihat ketika mudahnya mereka membuka gembok dengan sangat cepat,” bebernya.

Baca Juga :  Melawan Arus, Pegawai Bandara Terkapar Masuk IGD

Ketika situasi aman lanjut dia, dua pelaku ini berhasil masuk, lalu menguras laci tempat menyimpanan uang kemudian mengambil uang sebesar Rp1 juta. Setelah itu membawa dua unit televisi dan keluar begitu saja dengan tenangnya.

“Tidak lama mereka kembali dan mengambil tiga buah televisi lagi dengan merk berbeda. Total lima TV yang di embatnya. Kami tadi langsung lapor ke Polsek Pangkalan Banteng,”tandasnya.

Sementara itu, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Pangkalan Banteng. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tahanan Kasus Curas Kabur dari Lapas Pangkalan Bun

Kobar

Geger, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Mengapung di Parit

Kobar

Dapur Rumah Warga Sidorejo Terbakar

Budaya/Wisata

Pengunjung TNTP Mulai Sepi, Imbas Virus Corona

Kobar

PLN Siap Berlakukan Sistem Nyala Bergiliran 

Kobar

Simpan Sabu, Warga Keturunan Ini Diringkus Polisi

Kobar

Ngeri, Ular Piton Bersarang di kandang Ayam

Kobar

Pengendara Knalpot Racing Diciduk Polisi