Home / DPRD Kota

Selasa, 11 September 2018 - 23:19 WIB

Tak Difungsikan, Dewan Kritik Taman Kuliner Sangomang

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengkritik sikap Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terkait pengelolaan dan pemanfaatan Taman Kuliner Tunggal Sangomang yang hingga saat ini belum difungsikan.

Pasalnya, taman yang terletak di ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, sejak diresmikan wali kota Palangka Raya pada tanggal 5 Februari 2018 lalu, sempai sekarang hanya dibiarkan terbengkalai tanpa dimanfaatkan.

“Kita meminta Pemko segera menuntaskan permasalahan yang menghambat pemindahan pedagang kuliner tersebut. Karena taman kuliner itu harusnya menampung pedagang dari kawasan Bundaran Besar Palangka Raya (muara Jalan Yos Sudarso), yang dulu dikenal dengan sebutan “Cafe Bundaran,”ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto Selasa (11/9).

Menurut Sigit, lokasi setempat harusnya segera direalisasikan agar masyarakat bisa merasakan lokasi itu sebagai tempat wisata kuliner. Sebab, lokasi itu bisa dijadikan kawasan cafe bundaran untuk sarana hiburan sekaligus kulineran yang paling terkenal di Kota Cantik.

Baca Juga :  Komisi C Apresiasi Kesigapan Pencegahan Karhutla

Untuk itulah lanjut Sugit, taman Tunggal Sangomang secepatnya harus beroperasional. Dinas terkait segera menuntaskan masalah yang menghambat pemindahan pedagang, sehingga kedepan tempat yang digunakan para pedagang kuliner bisa dikembalikan sebagaimana fungsinya.

Baca Juga :  CFD Jadi Pusat Penggerak Perekonomian

”Saya yakin pemkot juga memikirkan hal itu jadi tunggu kelanjutanya, intinya segera diselesaikan dan ramaikan lokasi yang sudah disediakan,”paparnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Rumuskan Program Prioritas dalam Musrenbang

DPRD Kota

Dewan Imbau Warga Waspada Peredaran Miras dan Narkoba

DPRD Kota

Kedepankan Nilai Demokrasi Dalam Pilkada

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Waspada Pohon Tumbang

DPRD Kota

Warga Kota Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan di Musim Pancaroba

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Periksa Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Awasi Pelaksanaan Proyek Infrastruktur

DPRD Kota

Taman Kota Harus Steril dari PKL