Home / DPRD Kota

Rabu, 10 Juli 2024 - 09:23 WIB

Kedepankan Nilai Demokrasi Dalam Pilkada

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto terus menyuarakan ajakan kepada semua pihak untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Salah satunya dengan menggunakan hak pilih dan menghindari adanya gesekan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi.

“Tunjukkan kedewasaan politik kita dengan mengedepankan sikap yang santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” kata Sigit.

Baca Juga :  Dukung Keberadaan Posko Pelayanan Kesehatan

Sigit juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan pilkada berlangsung. Mulai dari periode kampanye hingga proses pemungutan suara berlangsung.

“Kami berharap seluruh pihak dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Kita semua punya tanggung jawab untuk menjaga kamtibmass bersama-sama,” ucapnya.

Sigit berharap proses demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Apalagi saat ini proses demi proses jelang pilkada sudah dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Menurut Sigit, pilkada dapat menjadi momentum untuk masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. Dimana bangsa ini terdiri atas banyak suku, agama, budaya dan bahasa daerah yang berbeda. Namun sejatinya harus tetap menjaga kerukunan dalam suasana toleransi dan persaudaraan. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Penggunaan QRIS di Pasar Ramadan

DPRD Kota

Dewan Sebut Penerapan Sanksi Tak Perlu Perwali

DPRD Kota

Dewan Dorong Penguatan Seni Budaya dan Kearifan Lokal

DPRD Kota

Dewan Ingatkan ASN Jaga Netralitas

DPRD Kota

Cegah DBD, Dewan Kota Minta Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

DPRD Kota

Dukung Upaya Satpol PP Tertibkan Gepeng

DPRD Kota

Dewan Dukung Hadirnya RTH di Lokasi Wisata

DPRD Kota

Komisi C Tinjau BLK, Minta Peserta Serius Mengikuti Pelatihan