Tiga Buah Rumah Warga di Palangka Raya Diamuk Jago Merah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Kebakaran hebat melanda tiga buah rumah warga yang terbuat dari kayu terletak di Jalan Pantung Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin (18/6) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini diduga karena korsleting arus pendek listrik di salah satu bangunan rumah warga yang terbakar. Diketahui, tiga buah bangunan rumah yang terbakar ini dihuni empat keluarga yakni Jalui, Mordiyah, Fatimah, dan M Aini.

M Aini mengatakan, saat kejadian ia mengetahui api telah membesar membakar bangunan salah satu rumah milik tetangganya, setelah itu merambat cepat melalap bangunan rumah miliknya.

“Saat itu saya bergegas menyelamatkan barang di dalam rumah untuk dievakuasi.Karena api sudah sulit dipadamkan,”ungkapnya Senin (18/6).

Sementara itu Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni mengatakan, peristiwa kebakaran ini selain melalap habis tiga buah rumah warga, juga menghanguskan dua unit sepeda motor milik korban. Dengan kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp 350 juta.

“Dari hasil penyelidikan sementara, yang kita gali. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting arus pendek listrik di salah satu banguna rumah yang terbakar. Namun untuk memastikannya kita akan melakukan penyelidikan lebih mendalam,”paparnya kepada sejumlah awak media seusai kejadian Senin (18/6). (az/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here