Home / Metro Palangka Raya

Senin, 18 Juni 2018 - 18:49 WIB

Tiga Buah Rumah Warga di Palangka Raya Diamuk Jago Merah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Kebakaran hebat melanda tiga buah rumah warga yang terbuat dari kayu terletak di Jalan Pantung Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin (18/6) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta. 
Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini diduga karena korsleting arus pendek listrik di salah satu bangunan rumah warga yang terbakar. Diketahui, tiga buah bangunan rumah yang terbakar ini dihuni empat keluarga yakni Jalui, Mordiyah, Fatimah, dan M Aini.

M Aini mengatakan, saat kejadian ia mengetahui api telah membesar membakar bangunan salah satu rumah milik tetangganya, setelah itu merambat cepat melalap bangunan rumah miliknya.

“Saat itu saya bergegas menyelamatkan barang di dalam rumah untuk dievakuasi.Karena api sudah sulit dipadamkan,”ungkapnya Senin (18/6).

Sementara itu Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni mengatakan, peristiwa kebakaran ini selain melalap habis tiga buah rumah warga, juga menghanguskan dua unit sepeda motor milik korban. Dengan kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp 350 juta.

“Dari hasil penyelidikan sementara, yang kita gali. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting arus pendek listrik di salah satu banguna rumah yang terbakar. Namun untuk memastikannya kita akan melakukan penyelidikan lebih mendalam,”paparnya kepada sejumlah awak media seusai kejadian Senin (18/6). (az/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Mabuk Pil Koplo, Seorang Pemuda Teler di Kamar Wisma

Hukum Kriminal

Sering Minta Rokok, Pria Bertato Dibacok dan Dikeroyok Temannya Sendiri

DPRD Kota

Dewan Imbau Hotel Kurangi Acara Pengumpulan Massa

DPRD Kota

PSN Diharapkan Dorong Sektor UKM

Metro Palangka Raya

Belasan PSK dan Pengunjung Warung Remang-remang Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

BNNP Kalteng Gerebek Komplek Puntun

Metro Palangka Raya

Diskominfo Kalteng Terima Kunjungan Bappenas RI

Metro Palangka Raya

Pencuri Gas Elpiji Bersajam Celurit Berhasil Diringkus Polisi