Diskominfo Kalteng Terima Kunjungan Bappenas RI

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima kunjungan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia, Rabu (27/2/2019).

Kepala Dinas Kominfo Kalteng, Ir Herson B Aden MSi didampingi Perwakilan Bappedalitbang, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, mengatakan bahwa kunjungan terpusat di Gedung Smart Province di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 Kota Palangka Raya.

“Kunjungan tim penilai Bappenas ini, dipimpin langsung oleh direktur Pengembangan usaha Kecil Menengah dan Koperasi RI, Ir Ahmad Dading Gunadi. Yang mana kita menyampaikan beberapa aplikasi dan fasilitas yang sudah tersedia, dari aplikasi dashboard pembangunan, satudata dan pantauan CCTV terpusat di Kalteng,” terangnya.

Bahkan dalam kunjungannya ke Kalteng, Ahmad Dading bersama tim penilai yang beranggotakan Maria Margarehta Hartiningsih dan tim penilai teknis Andi Setyo Pambudi, Nur Komariah, merasa senang dengan hasil nyata ini, sehingga mengharapkan kedepannya dapat dikembangkan lagi. Selain itu, kunjungan tersebut berakhir dengan melihat data center Provinsi Kalteng.

“Saya sangat gembira dengan adanya sistem yang cepat untuk merepson kebutuhan dan juga memberikan informasi kepada masyarakat secara tepat. Dan saya berharap Gedung Smart Province dapat terus di kembangkan, sehingga mewujudkan smart city agar saling terkoneksi pemerintah provinsi ke daerah untuk kebutuhan masyarakat,” tandas Ahmad Dading. (hen/rd)