Connect with us

Kobar

Diterpa Angin Kencang, Pohon Berusia 200 Tahun Tumbang di Kecamatan Kolam

Pohon kedondong berukuran besar berusia 200 tahun lebih di areal komplek makam Kyai Gede saat tumbang Senin (2/4).
PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Sebuah pohon kedondong berukuran besar dengan diameter 2 meter dan tinggi kurang lebih 50 meter yang terletak di sekitar kawasan Makam Kyai Gede Jalan Danau RT 3 Kelurahan Kolam Hilir Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar, tiba-tiba tumbang Senin (2/4/2018), sekitar pukul 14.30 WIB.

Pohon yang diperkirakan berusia lebih dari 200 tahun ini, tumbang karena diterpa angin kencang yang melanda kecamatan setempat.

Kapolsek Kolam Ipda Muhammad Nasir mengatakan, pohon besar berusia lebih dari 200 tahun ini tumbanh saat terjadi angin kencang pada sekitar pukul 14.30 WIB di daerah setempat. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya robohnya pohon besar ini mengenai pagar komplek makam Kyai Gede dan TPA yang berada tidak jauh dari makam Kyai Gede.

“Untuk pagar kondisinya sebaian hancur tertimpa pohon. Sementara madrasah TPA Kyai Gede hanya terkena atapnya. Kerugian materi yang diakibatkan ditaksir kurang lebih sekitar Rp 10 juta,”ungkap Nasir kepada Kalteng Ekspres.com via telpon seluler (ponsel) Senin (2/4).

Sementara seusai kejadian, pohon tersebut langsung dibersihkan aparat terkait dibantu warga. (hm)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement