Bupati Minta Masyarakat Minum Obat Kaki Gajah

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada seluruh elemen khususnya Camat dan UPTD Kesehatan agar memberitahukan kepada masyarakat supaya bersedia datang dan meminum obat pencegah kaki gajah.

Hal itu disampaikannya pada saat acara Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah Tahun III Kolaborasi Kelambu Massal 2017 di kawasan Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sanggal Garing, Senin (16/10/2017).

“Untuk Camat dan UPTD kesehatan serta jajaranya saya sampaikan agar secapatnya melakukan sosialisasi serta agar bisa menggerakan masyarakat untuk datang dan meminum obat pencegah kaki gajah,”ungkap Sakariyas.

Sakariyas juga mengintruksikan agar pihak Camat dan UPTD Kesehatan bisa membuat pos-pos untuk meminum obat baik di desa, dusun, pemukiman dan lokasi strategis lainnya. Sehingga kegiatan tersebut pada tahun ini tidak mengalami kegagalan.

“Kegiatan ini upayakan jangan sampai tidak mencapai target yang di tetapkan atau gagal,”tegas Sakariyas.

Menurutnya bila kegiatan gagal maka akan harus mengulang kembali ke awal, dan tentunya banyak hal dan kerugian yang akan dialami seperti penganggaran biaya, waktu dan tenaga. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here