Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 6 September 2023 - 16:30 WIB

Edy Pratowo Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat foto bersama anggota DPRD Kalteng dan pejabat lainnya, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (6/9). (Foto : istimewa)

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat foto bersama anggota DPRD Kalteng dan pejabat lainnya, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (6/9). (Foto : istimewa)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke-15 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023 DPRD Kalteng, dengan agenda pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kalteng Suwarno di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu (6/9/2023). Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng Jimmy Carter.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengucapkan selamat kepada Suwarno yang hari ini resmi dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Prov. Kalteng atas nama Yeni Maria Marselina Katha dari Partai Demokrat, untuk Daerah Pemilihan Kalteng 2 yang mencakup Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan.

Baca Juga :  Komisi II Kunjungi Sekolah PT Dwima Group di Tumbang Manggu

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-3587 Tahun 2023, tanggal 23 Agustus 2023 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Prov. Kalteng.

“Kita semua tentunya berharap, saudara PAW Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi dan berinteraksi dengan cepat, dalam mengemban amanah pengabdian yang terhormat ini, untuk turut berkontribusi dalam upaya kita bersama-sama terus mendorong kinerja institusi Dewan, sekaligus meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng,”ujar Edy.

Pada kesempatan ini, ia mengajak seluruh komponen masyarakat Kalteng, untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan selalu memelihara semangat kerukunan, persatuan, dan kesatuan, serta berpartisipasi aktif dalam mendukung dan memajukan penyelenggaraan pembangunan di Prov. Kalteng.

Baca Juga :  DPRD Kalteng Dukung Penolakan Penundaan Pemilu

“Keberadaan DPRD sangatlah vital, untuk mendorong berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah. Menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat, sinergi kita harus terus diperkuat, agar berbagai capaian keberhasilan dapat kita pertahankan dan bahkan tingkatkan”, imbuhnya.

“Legislatif dan eksekutif adalah mitra strategis. Kontrol dari legislatif jelas diharapkan, supaya pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan on the track atau berada di jalur yang benar dan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pelaku Usaha Rumahan Perlu Diberikan Pembinaan

DPRD Provinsi Kalteng

Dukung Larangan Kepala Daerah dan ASN Bepergian Keluar Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Jalan Penghubung Perlu Perhatian Serius Pemerintah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Semua Pihak Awasi Ilegal Fishing

DPRD Provinsi Kalteng

Potensi SDA Kalteng Perlu Dikelola Merata

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda Cagar Budaya dan DAS Dibahas

DPRD Provinsi Kalteng

Pastikan Arus Balik Aman dan Lancar

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Pengembangan UMKM