Home / DPRD Katingan

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:17 WIB

Usut Tuntas Kasus Tipikor di Distan Katingan

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KATINGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta Polres Katingan agar mengusut tuntas kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Katingan yang merugikan negara senilai Rp. 27 Miliar.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono. Menurut Rudi, pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Katingan yang berhasil mengungkap kasus dugaan Tipikor di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Katingan tersebut. Namun diharapkan kasus tersebut benar-benar di dalami sehingga bisa terungkap secara terang benderang siapa saja yang terlibat.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pj Bupati Sesuai Keinginan Masyarakat

“Kami memberikan apresiasi bagi Polres Katingan, tapi kami juga berharap, kasus tersebut diusut tuntas sampai benar-benar terungkap jelas, siapa tahu ada pelaku lainnya,” kata Rudi Hartono, kepada KaltengEkspres, Kamis (10/08/2023).

Rudi menjelaskan, dengan nilai total yang mencapai Rp. 27 miliar dan berhasil diamankan Rp 17 miliar lebih, kemungkinan tersangka lain, bisa ada. Namun hal tersebut menjadi ranah pihak kepolisian untuk menyelidikinya hingga tuntas.

“Saat ini, tersangkanya ada dua, yaitu inisial Y, sebagai Ketua Kelompok Tani Melayu Mandiri dan inisial Y, mantan Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Katingan. Bisa saja masih ada tersangka lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Katingan Diminta Perbaiki  Jalan dalam Kota 

Pada kesempatan ini Rudi meminta, seluruh pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Katingan untuk berhati-hati dalam membuat program kegiatan yang tujuannya hanya untuk kepentingan kelompok atau pribadi. Pasalnya apa yang terjadi di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, sangat merugikan masyarakat.

“Jelas, yang dirugikan masyarakat, karena saat pengusulan tentu untuk kepentingan masyarakat, kenyataannya, tujuannya lain, semoga kasus ini, menjadi pembelajaran bagi kita semua,” tandasnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

DPRD Katingan

PBS Diharapkan Ikut Perbaiki Infrastruktur Katingan 

DPRD Katingan

OPD Katingan Diminta Perhatikan Kualitas Pembangunan

DPRD Katingan

Dewan Katingan Salurkan Bantuan Sound Sistem Musala 

DPRD Katingan

Pejabat Baru Dilantik Diminta Tingkatkan Kinerja

DPRD Katingan

Bertekad Pertahankan Hasil Pemilu Sebelumnya 

DPRD Katingan

BLT Inflasi Diharapkan Bisa Penuhi Kebutuhan Sembako Masyarakat

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Pembangunan Kampus UT di Katingan

DPRD Katingan

Meski Asap Berkurang, Tetap Jaga Kesehatan