Home / Nasional

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 09:02 WIB

Lima Terduga Teroris JAD Ditangkap di Boyolali

ilustrasi net.

ilustrasi net.

BOYOLALI, KaltengEkspres.com – Anggota Polres Boyolali bersama Tim penyidik Densus 88 dan Tim Inafis Polda Jawa Tengah melakukan Olah TKP di kediaman tersangka terduga teroris berinisial S, Trayu, Banyudono, di Boyolali, Jumat (4/8/23).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris sebanyak 5 orang, dan menemukan sejumlah fakta terkait dugaan teroris yang ditangkap di Boyolali, salah satunya ialah kantor Polisi yang sudah menjadi target pengeboman oleh para terduga teroris tersebut.

Oknum tersebut itu adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang sudah terafiliasi dengan kelompok militan dan radikal ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria)

Baca Juga :  KPK Bidik Dugaan Korupsi di BPKH

Jubir Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Kombes Pol. Aswin Azhar Siregar menjelaskan, lima tersangka terorisme itu telah menargetkan pengeboman di Mapolresta Solo, Jawa tengah.

Baca Juga :  Pemda Diminta Terus Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

“Berdasarkan keterangan dan penyelidikan yang kita ambil sasarannya adalah Mapolresta Surakarta ini,” ujar Kombes Pol. Aswin dalam jumpa pers di Mapolresta Solo, Jumat (4/8/23).

Seorang tersangka yang ditangkap adalah S alias SU. Tersangka tersebut merupakan sosok pemimpin dari lima orang yang ditangkap tersebut berperan sebagai otak sekaligus perakit bom panci. (ari)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

PLN Pecah Rekor Borong 20 Proper Emas KLHK 2023

Nasional

Presiden Jokowi Pantau Lokasi Food Estate

Metro Palangka Raya

PLN Bakal Tambah 111 SPKLU di Sejumlah Rest Area

Nasional

Gempa Bumi 5,4 Magnitudo Guncang Papua

Nasional

Tim Gabungan Operasi Patuh Jaya Ciduk TNI Gadungan Berpistol Mainan

Hukum Kriminal

Tiga Pelaku Pemerasan Diciduk Polisi

Nasional

Kemenag Tetapkan Kouta Haji Provinsi 2023, Ini Jumlahnya

Nasional

Ayo! Banyak Bergerak untuk Tingkatkan Imun