Home / Pemkab Katingan

Minggu, 16 Juli 2023 - 07:03 WIB

Tasik Payawan Juara Umum FTIK Katingan 2023

Wabup Katingan Sunardi saat menyerahkan trophy kepada Kecamatan Tasik Payawan yang meraih juara umum FTIK Katingan ke VIII, Sabtu (15/7) malam. (Foto : Isnaeni)

Wabup Katingan Sunardi saat menyerahkan trophy kepada Kecamatan Tasik Payawan yang meraih juara umum FTIK Katingan ke VIII, Sabtu (15/7) malam. (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kecamatan Tasik Payawan berhasil menjadi juara umum pada Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Katingan ke VIII. Juara umum disabet setelah kecamatan setempat selaku tuan rumah memperoleh juara terbanyak dibanding kecamatan lainnya.

Dengan perolehan ini, Kecamatan Tasik Payawan berhak meraih trophy yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang, saat penutupan, Sabtu (15/7/2023).

Saat menutup resmi kegiatan tersebut, Wabup Katingan Sunardi NT. Litang mengucapkan selamat bagi kontingen Tasik Payawan yang telah berhasil meraih juara umum di FTIK Katingan ke-VII tahun 2023.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kesiapan dan latihan-latihan yang telah dilakukan oleh para peserta FTIK Kecamatan Tasik Payawan,” kata Sunardi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Katingan Sakariyas.

Baca Juga :  Musorkab IV KONI Katingan Dibuka Resmi Bupati

Sunardi berpesan, kontingen peraih juara umum, diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mewakili Kabupaten Katingan pada ajang Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca Juga :  Dinkes Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Ikuti Vaksinasi 

“ Juara umum, silakan mempersiapkan diri lebih baik lagi dan bagi yang belum beruntung tetap semangat dan teruslah berlatih sehingga kedepan akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sunardi berharap, festival ini menginspirasi setiap orang dan setiap pemangku kepentingan dalam membina dan melayani umat Hindu Kaharingan khususnya di Kabupaten Katingan. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Apresiasi Tema Hut Bhayangkara ke-74 di Mapolres Katingan

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Rekomendasi LKPj Bupati 2021

Katingan

BNK Berikan Penghargaan Kepada Satnarkoba Polres Katingan

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Berharap Semua Kegiatan Tahun Anggaran 2020 Terselesaikan

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Benahi Infrastruktur Pemukiman 

Pemkab Katingan

Bupati dan Wabup Katingan Berikan Bantuan Korban Banjir

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Lantik Anggota BPD di Dua Kecamatan

Pemkab Katingan

Angka ODP di Katingan Menurun