Home / DPRD Kota

Sabtu, 22 Juli 2023 - 10:33 WIB

Dewan Minta Pelaku KDRT Ditindak Tegas

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita meminta aparat kepolisian agar menindak tegas para pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Karena perbuatan para pelaku ini tidak bisa dibiarkan, lantaran korbannya bisa bertanmbah banyak, terlebih lagi dari kalangan perempuan yang menjadi korban.

“Kepolisian perlu bertindak tegas dalam menyelesaikan kasus KDRT. Hal ini untuk mengedapankan rasa keadilan terhadap korban, terlebih lagi kebanyakan dari kaum perempuan. Jangan ada toleransi terhadap pelaku kejahatan KDRT ini,” ungkap Ruselita kepada sejumlah awak media, Sabtu (22/7/2023).

Menurutnya, permasalahan KDRT sering terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Bahkan antara pelaku dan korban merupakan keluarga dan sering kali berdamai, sehingga tidak ada efek jera bagi pelakunya.

“Seharusnya aparat penegak hukum memberi dukungan jika korban ingin pelaku KDRT dihukum. Karena itu, pentingnya keterlibatan masyarakat dalam mengantisipasi adanya kekerasan terhadap perempuan,”ujarnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Didorong Gali Potensi PAD

DPRD Kota

3 Persen Dana Dianggarkan untuk Tekan Inflasi

DPRD Kota

Waspada! Peredaran Mamin Kadaluwarsa Jelang Nataru

DPRD Kota

Cegah DBD Melalui Gerakan PSN dan PHBS

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Capaian Target Pajak OPD

DPRD Kota

Dewan Dukung Pemusatan Layanan Publik Satu Wilayah

DPRD Kota

Komisi C Serap Aspirasi Sekolah SMP dan TK

DPRD Kota

Dewan Dorong Generasi Muda Berdayakan Pertanian