Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 9 Juni 2023 - 11:38 WIB

Kontingen Penas KTNA Diminta Gali Potensi Pertanian

PATAKA - Bupati Hendra Lesmana menyerahkan pataka KTNA Kabupaten Lamandau kepada ketua rombongan kontingen Penas. (Foto : Bintang Rahmadi)

PATAKA - Bupati Hendra Lesmana menyerahkan pataka KTNA Kabupaten Lamandau kepada ketua rombongan kontingen Penas. (Foto : Bintang Rahmadi)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Hendra Lesmana meminta peserta kontingen Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lamandau mampu menggali potensi pertanian dan menyerap ilmu pada kegiatan yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hendra saat melepas 35 orang peserta kontingen Penas KTNA Kabupaten Lamandau di Aula Kantor Setda Kabupaten Lamandau, Jumat, (9/6).

Baca Juga :  Tegas! Kapolres Lamandau Bakal Tertibkan Massa BSP

Hendra mengungkapkan, kegiatan KTNA ini bakal menjadi ajang bagi para petani, nelayan dan peternak untuk berbagi informasi, belajar, dan menambah kemitraan dan jejaring mengenai pertanian, perikanan dan peternakan.

“Kegiatan ini penting karena untuk mendapatkan ilmu pengetahuan terkait perkembangan tani dan kebun dari daerah lain,” sebut Bupati.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah 7 orang

Tak hanya itu, melalui Penas ke XVI juga akan mampu membantu para petani, nelayan maupun peternak dalam menambah penguatan, potensi nilai tawar pada produk dan komoditi lokal sebagai kekuatan kemandirian pangan berkelanjutan menuju Indonesia lumbung pangan dunia.

“Semoga ilmu yang diperoleh bisa diterapkan. Harapannya peserta juga dapat bertukar informasi mengenai hasil unggulan masing-masing daerah,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Waspada Penyelundupan Narkoba dalam Arus Mudik

Lamandau

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Pimpin Apel Gabungan ASN
Perwakilan Manajemen PT MMaL dan Kodim 1017/Lamandau menemui warga calon penerima bantuan renovasi rumah. (Ist)

Lamandau

Gandeng Kodim, PT MMaL Renovasi Rumah Warga Tidak Layak Huni

Lamandau

Kapolres Lamandau Apresiasi Pemilu Berjalan Aman dan Damai

Lamandau

BPBD Lamandau Bentuk Destana untuk Hadapi Bencana

Lamandau

Bupati Lamandau Masuk Nominasi Peraih AK

Lamandau

Lewat Adu Penalti, Andesku FC Juara Kapolres Cup U28 Tahun 2022

Lamandau

Tragis, Siswa SMA Nekat Gantung Diri