Home / DPRD Kota

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:52 WIB

Kebut Capaian Vaksinasi Booster 

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Capaian vaksin booster di Kota Palangka Raya hingga kini belum sesuai dengan target. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya capaian vaksin booster itu masih berkisar 35 persen atau 78 ribu orang lebih yang sudah di vaksin booster.

Padahal menurut Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, penting kiranya masyarakat untuk proaktif mengikuti vaksinasi booster tersebut. Terlebih adanya kebijakan pemerintah yang mensyaratkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat maupun laut, serta untuk persyaratan memasuki area publik. Seperti pusat perbelanjaan, mal, hingga perkantoran.

Baca Juga :  Pembangunan Dua Sekolah Diharapkan Selesai Tepat Waktu

“Iya, capaian vaksin dosis tiga di Kota Palangka Raya masih belum sesuai yang ditargetkan. Karena itu kami mendorong pihak terkait melakukan percepatan pemberian vaksin booster itu kepada masyarakat,”ungkap Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, Rabu (20/7).

Menurutnya, untuk percepatan pemberian vaksin tersebut, tentu tidak lepas dari peran dinas terkait bersama stakaholder dan mitra kerja lainnya. Terutama untuk berperan aktif dalam mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga itu.

Baca Juga :  Banggar dan Banmus DPRD Kota Studi Banding ke Kalsel

“Tentu kita berharap dinas terkait juga harus berperan aktif. Kapan perlu jemput bola. Terutama menyasar tempat-tempat masyarakat yang belum mengikuti atau mendapatkan vaksin booster,”ujar Ruselita.

Lebih lanjut ia menilai jika saat ini kebanyakan masyarakat memiliki pemahaman bahwa sudah merasa cukup sampai dengan mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua.

“Padahal vaksin booster tak kalah pentingnya untuk dilakukan. Karenanya dinas terkait harus masif untuk mensosialisasi pentingnya vaksin dosis tiga, demi kebaikan, kesehatan, dan keselamatan bersama,”tandasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

DPRD Kota

Maksimalkan Peran Pokmaswas

DPRD Kota

Dewan Harap Ketersediaan Bahan Pokok Tetap Aman

DPRD Kota

Direksi Baru Harus Mampu Membawa Kemajuan PDIM

DPRD Kota

Dongkrak Minat Baca, Legislator Kota Dorong Puskaling Digalakan

DPRD Kota

Dewan Kota Berencana Sidak Sejumlah Pasar

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Selidiki Penyebab Kosongnya Masker