Home / DPRD Kota

Selasa, 5 April 2022 - 21:08 WIB

Peserta Didik Harus Tetap Semangat Puasa Ramadan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Umat muslim saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Karena itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi mengimbau agar peserta didik agar tetap bersemangat menjalankan puasa sembari bersekolah.

“Peserta didik yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka, harus tetap semangat belajar dan menjalankan puasa,” ujar anggota dewan yang membidangi kesejahteraan rakyat, Selasa (5/4).

Baca Juga :  Pemberitaan Tentang Covid-19 Harus Bersifat Edukatif

Ia juga berpesan kepada para siswa agar puasa tidak menjadi halangan untuk beraktivitas, khususnya melaksanakan aktivitas belajar di sekolah.

“Memasuki bulan puasa ramadan ini kepada anak anak didik yang sedang melakukakan pembelajaran tatap muka, kami himbau bulan ramadan tidak menjadi penghalang untuk beraktivitas dan tetap semangat dalam belajar, juga kegiatan sekolah tetap terus berjalan,” pesan Hasan.

Baca Juga :  Apresiasi Langkah Cepat Pemko Atasi Banjir

Ia juga mengingatkan tenaga pendidik dan siswa selalu mengedepankan taat protokol kesehatan (PROKES) dalam pembelajaran secara tatap muka. Contohnya melakukan kegiatan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar tercipta kenyamanan dan keamanan belajar.

“Bagaimanapun juga pandemi Covid-19 ini masih ada disekitar kita, masyarakat harus disiplin menerapkan prokes 5 M dan menjaga kondisi kesehatan kita,” pungkasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Dorong Pemko Realisasikan Program AUTS Bagi Peternak

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Minta Polisi Terus Perkuat Keamanan Daerah

DPRD Kota

Generasi Muda Perlu Bekali Diri dengan Intelektual dan Skil

DPRD Kota

Pemko Diminta Data Akurat Pasien Covid-19

DPRD Kota

Operasi Pasar Penyeimbang Patut Didukung

DPRD Kota

DPRD Kota Bahas Sejumlah Agenda Renja

DPRD Kota

ASN Diminta Kompetitif dalam Bekerja

DPRD Kota

Dewan Suport TNI-Polri Amankan Pemilu