Home / DPRD Kota

Selasa, 5 April 2022 - 21:08 WIB

Peserta Didik Harus Tetap Semangat Puasa Ramadan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Umat muslim saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Karena itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi mengimbau agar peserta didik agar tetap bersemangat menjalankan puasa sembari bersekolah.

“Peserta didik yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka, harus tetap semangat belajar dan menjalankan puasa,” ujar anggota dewan yang membidangi kesejahteraan rakyat, Selasa (5/4).

Baca Juga :  Ramadan, Momentum untuk Berbagi Sedekah

Ia juga berpesan kepada para siswa agar puasa tidak menjadi halangan untuk beraktivitas, khususnya melaksanakan aktivitas belajar di sekolah.

“Memasuki bulan puasa ramadan ini kepada anak anak didik yang sedang melakukakan pembelajaran tatap muka, kami himbau bulan ramadan tidak menjadi penghalang untuk beraktivitas dan tetap semangat dalam belajar, juga kegiatan sekolah tetap terus berjalan,” pesan Hasan.

Baca Juga :  Mayorita Masyarakat Dapil II Inginkan Peningkatan Infrastruktur

Ia juga mengingatkan tenaga pendidik dan siswa selalu mengedepankan taat protokol kesehatan (PROKES) dalam pembelajaran secara tatap muka. Contohnya melakukan kegiatan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar tercipta kenyamanan dan keamanan belajar.

“Bagaimanapun juga pandemi Covid-19 ini masih ada disekitar kita, masyarakat harus disiplin menerapkan prokes 5 M dan menjaga kondisi kesehatan kita,” pungkasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Perlu Perda Standar Komoditas untuk Tekan Inflasi

DPRD Kota

Dewan Komitmen Kawal Usulan Masyarakat

DPRD Kota

Warga Diimbau Selalu Patuhi Prokes

DPRD Kota

Waspadai Virus Varian Delta

DPRD Kota

Dewan Ajak Perempuan Teladani R. A. Kartini

DPRD Kota

Perlu Penjaringan Dini Atlet Berbakat

DPRD Kota

Ramadan, Momentum untuk Berbagi Sedekah

DPRD Kota

Tujuh Fraksi Soroti Raperda Disiplin Prokes