Home / Katingan

Senin, 21 Februari 2022 - 16:09 WIB

Empat Fraksi Setujui 5 Raperda menjadi Perda

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Empat fraksi di DPRD Katingan menyetujui 5 buah rancangan peraturan daerah (raperda) mejadi peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD setempat, Senin (21/2/2022). Sementara satu fraksi menginginkan tetap ditunda penetapan 5 Raperda tersebut menjadi Perda.

“Fraksi Golkar menginginkan penetapan 5 Raperda yang telah dibahas itu ditunda, karena Pemkab Katingan telah mengajukan bersama 10 buah raperda ke DPRD Katingan,” kata Fraksi Golkar di oleh Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah seusai rapat paripurna.

Baca Juga :  Buka Rakordal, Bupati Ingatkan SOPD Agar Capai Target Realisasi Serapan Anggaran

Menurutnya,  Fraksi Golkar menginginkan penundaan, karena Pemkab Katingan telah mengajukan 10 buah raperda bersamaan. Mengingat keterbatasan waktu 10 buah raperda itu harus dibahas secara bersama -sama,

“Fraksi Golkar mengusulkan 5 buah Raperda yang diusulkan dan dijadwalkan kembali, maka dapat disetujui dan disepakati 10 buah raperda bersamaan,” ucapnya.

Jadi disebutkannya, dari lima fraksi hanya 4 fraksi saja yang setuju 5 raperda itu ditetapkan menjadi perda, Namun fraksi Golkar meminta agar penetepan perda itu ditunda dulu.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Murid SD Menangis Melihat Kondisi Sekolah

“Karena diajukan 10 buah raperda, maka tak dapat ditetapkan disetujui secara sepotong – sepotong karena diajukan 10 buah raperda, mengingat raperda itu kepentingan daerah, sehingga disetuji dijadwalkan kembali penetapannya secara bersamaan,” tegasnya.

Sementara pimpinan sidang paripurna DPRD Katingan, Marwan Susanto, mengatakan, sangat menghargai pendapat fraksi -fraksi di DPRD Katingan yakni ada 4 Fraksi setuju melanjutkan paripurna dan ditetapkan 5 buah raperda menjadi sebuah peraturan daerah (Perda) dan telah disampaikan dalam pendapat fraksi masing-masing. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Warga Sanaman Mentikei Keluhkan Kerusakan Jalan Antar Desa 

Katingan

PBS Diminta Manfaatkan Hasil Produksi Pertanian Katingan 

Katingan

Bangunan Bekas Molding di Tumbang Samba Terbakar

Katingan

Satlantas Imbau Pengendara Taati Prokes

Katingan

Tongkang Bermuatan Kayu Hantam Rumah Warga

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Hasil Raker Pembentukan Perda

Katingan

Usai di PHK, Warga Kasongan Nekat Gantung Diri

Katingan

Dua Pengedar Sabu Ditangkap di Penginapan Tumbang Samba