Home / Katingan

Senin, 21 Februari 2022 - 16:09 WIB

Empat Fraksi Setujui 5 Raperda menjadi Perda

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Empat fraksi di DPRD Katingan menyetujui 5 buah rancangan peraturan daerah (raperda) mejadi peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD setempat, Senin (21/2/2022). Sementara satu fraksi menginginkan tetap ditunda penetapan 5 Raperda tersebut menjadi Perda.

“Fraksi Golkar menginginkan penetapan 5 Raperda yang telah dibahas itu ditunda, karena Pemkab Katingan telah mengajukan bersama 10 buah raperda ke DPRD Katingan,” kata Fraksi Golkar di oleh Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah seusai rapat paripurna.

Baca Juga :  Pengcab ISSI Katingan dan Klub Sepeda Berbagi Paket Sembako

Menurutnya,  Fraksi Golkar menginginkan penundaan, karena Pemkab Katingan telah mengajukan 10 buah raperda bersamaan. Mengingat keterbatasan waktu 10 buah raperda itu harus dibahas secara bersama -sama,

“Fraksi Golkar mengusulkan 5 buah Raperda yang diusulkan dan dijadwalkan kembali, maka dapat disetujui dan disepakati 10 buah raperda bersamaan,” ucapnya.

Jadi disebutkannya, dari lima fraksi hanya 4 fraksi saja yang setuju 5 raperda itu ditetapkan menjadi perda, Namun fraksi Golkar meminta agar penetepan perda itu ditunda dulu.

Baca Juga :  KPU Katingan Simulasi Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

“Karena diajukan 10 buah raperda, maka tak dapat ditetapkan disetujui secara sepotong – sepotong karena diajukan 10 buah raperda, mengingat raperda itu kepentingan daerah, sehingga disetuji dijadwalkan kembali penetapannya secara bersamaan,” tegasnya.

Sementara pimpinan sidang paripurna DPRD Katingan, Marwan Susanto, mengatakan, sangat menghargai pendapat fraksi -fraksi di DPRD Katingan yakni ada 4 Fraksi setuju melanjutkan paripurna dan ditetapkan 5 buah raperda menjadi sebuah peraturan daerah (Perda) dan telah disampaikan dalam pendapat fraksi masing-masing. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tekankan PBS Beli Hasil Pertanian Katingan

Katingan

Bupati Minta Masyarakat Minum Obat Kaki Gajah

Katingan

Anggota IGTKI – PGRI Katingan Dikukuhkan

Katingan

Pasca Banjir, Jalan Antar Desa Rusak Parah

Katingan

Bupati Sakariyas Minta ASN Tak Ikut Dilantik Bersabar

Katingan

Peringati HUT RI, Masyarakat Diimbau Pasang Bendera

Katingan

Pecah Ban, Xenia Bermuatan Pasir Zircon Terguling ke Parit 

Katingan

Ketua LPTQ Minta Kafilah Kabupaten Katingan Tetap Berlatih