Home / DPRD Kota

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:24 WIB

Program Kerja Harus Terukur dan Sesuai Jalur

Banmus DPRD Kota Palangka Raya saat menggelar rapat bersama, Jumat (14/1).

Banmus DPRD Kota Palangka Raya saat menggelar rapat bersama, Jumat (14/1).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat bersama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di ruang rapat komisi DPRD setempat, Jumat (14/1/2022).

Rapat ini digelar bertujuan untuk menyatukan program kerja. Baik program kerja dari lembaga legislatif, maupun eksekutif.

“Rapat bamus ini membahas hal-hal yang berkenaan dengan kegiatan legislatif dan eksekutif yang digabung menjadi satu. Baru kemudian disusun dengan rapi, sehingga pelaksanaannya tidak lepas dari jalur,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, seusai rapat.

Baca Juga :  Pemanfaatan Terminal AKAP Berpotensi Tingkatkan PAD

Sigit menjelaskan, yang dimaksud pelaksanaan yang tidak lepas dari jalur, yakni tidak lain adanya kesesuaian-kesesuaian program yang diputuskan dalam rapat bamus itu sendiri.

Disisi lain, perlunya program kerja penyelenggaraan Pemerintah Kota Palangka Raya maupun kegiatan di lembaga DPRD Kota Palangka Raya disinergikan, tidak lain guna mendorong agar program-program direncanakan dapat berjalan sesui harapan.

Baca Juga :  Jelang Natal, Dewan Minta Pemkot Palangka Raya Awasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

“Jadi tujuannya adalah agar program kerja lembaga legislatif dan eksekutif ini lebih teratur dan terukur. Kalau kegiatan atau program sekarang ini tak dijalankan, maka semunya bisa stagnan,”ujarnya.

Adapun jalannya rapat Bamus itu sendiri yang dipimpin aggota DPRD Kota Palangka Raya, Vina Panduwinata. Rapat yang dilaksanakan secara terbatas itu dihadiri sejumlah kepala OPD dilingkup Pemko Palangka Raya serta anggota Bamus DPRD setempat. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator DPRD Kota Dukung Penerapan Jam Malam

DPRD Kota

Dewan Kecam Ulah Kadishub Memukul Pegawainya

DPRD Kota

DPRD Kota Audiensi dengan KPK RI

DPRD Kota

Waspada Berbagai Macam Modus Kejahatan

DPRD Kota

Waspadai Polusi Debu dan Kabut Asap

DPRD Kota

Legislator Minta Pedagang Buah Musiman Taati Aturan

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Gali Potensi PAD

DPRD Kota

Hargai Jasa Para Pahlawan