Home / Kobar

Rabu, 1 Desember 2021 - 07:24 WIB

Dua Rumah Warga Kobar Diamuk Jago Merah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres. com-Kebakaran besar kembali terjadi di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar. Kali ini peristiwa dialami dua kepala keluarga (KK).

Mereka terpaksa harus kehilangan tempat tinggal karena rumah yang selama ini ditempati di Jalan H. Moestalim Gang Bayam II RT. 15 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, dilalap jago merah, Rabu (30/11/2021) malam, sekira pukul 22.35 wib.

Meski tidak ada korban jiwa manusia, musibah kebakaran ini menghanguskan satu rumah beserta semua isinya. Sedangkan satu rumah rusak ringan. Saat ini para korban terpaksa mengungsi di rumah tetangga dan saudaranya.

Baca Juga :  Gagal Beraksi, Pencuri Nyaris Diamuk Massa Warga

Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono mengatakan, seusai menerima laporan dari warga setempat, petugas Damkar langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Kejadian sekitar pukul 22.35 wib, laporan masuk sekitar pukul 22.55 wib dan selesai melakukan pemadaman sekira pukul 23.41 wib, ” ungkap Hartono.

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat pemilik rumah atas nama Mat Pahri beserta istri baru saja tiba dari pasar karena berdagang dipasar. Begitu sampai di rumah keduanya melihat api sudah membesar dari salah satu kamar tidur anaknya.

Baca Juga :  Kios Laundry di Jalan Kalimantan Berkobar

Melihat rumahnya terbakar Mat Pahri dan 4 orang anaknya berteriak meminta tolong warga sekitar TKP. Mengetahui kejadian warga berdatangan untuk melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

“Damkar Kobar langsung menurunkan 7 UMPK ke TKP. Di backup 3 Unit Watter Supply BPBD, “kata Suhartono.

Sementara itu, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wow! Jadi Kampung KB, Populasi Penduduk di Desa Keraya Ditekan

Kobar

Tak Terawat, Bundaran Mahkota Disorot Warga

Kobar

Ini Pemicu Pemuda Seruyan Mengamuk

Kobar

Dua Budak Sabu Kelurahan Raja Disergap Polisi

Kobar

Ziarah Makam Tokoh BPK, Wakil BPK RI Kunjungi Kobar

Kobar

Tabrak Fuso, Pengendara Motor Scoopy Tewas

Kobar

Korupsi DD, Sekdes Kerabu Ditetapkan Tersangka

Kobar

Kejari Kobar Musnahkan Barbuk Narkoba Hasil Penindakan Selama Dua Tahun