Home / DPRD Barito Utara

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:49 WIB

Dewan Usul Bantuan Parpol 20 Ribu Persuara Sah

Anggota DPRD Barut H Abri.

Anggota DPRD Barut H Abri.

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mura membahas terkait kenaikan bantuan partai politik, Selasa (12/10).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Batara, Permana Setiawan dihadiri para anggota DPRD dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batara, Melpadona.

Dalam kesempatan tersebut, para anggota DPRD Kabupaten Barut kompak meminta agar besaran bantuan untuk Partai Politik ditambah.

Salah satunya yang diutarakan anggota dewan, H.Abri. Menurutnya, melihat daftar berkenaan dengan usulan ini, angka tertinggi 21 ribu di daerah Sukamara sudah berlaku tahun 2020.

Baca Juga :  Ketua DPRD Barut Ajak Kaum Perempuan Berkarya

“Pimpinan saya mengusulkan, paling tidak nanti 20 ribu atau 21 ribu. Termasuk usulan kaji bandingnya ke Sukamara dan Provinsi,”ungkap Abri.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Utara, Melpadona mengatakan, sejumlah usulan dan saran dari anggota legislatif telah diterima.  Selanjutnya pada tanggal 20-23 Oktober 2021 nanti, terdapat jadwal Kunker Luar Daerah mengenai kaji tiru bantuan Partai ke Provinsi Kalteng.

“Saya mengusulkan ke tiga tempat sebagai perbandingan, Pertama ke Provinsi, kemudian ke Barito Selatan yang di angka 15 ribu dan Katingan 10 ribu,” ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Terima Pidato Pengantar Bupati Terkait Nota Keuangan

Sedangkan, mengenai Pandemi Covid-19 dalam bantuan partai politik ini diperbolehkan untuk membantu penanganan Covid-19. “

Ini bisa ditingkatkan atau diusulakan kenaikan bantuan parpol, yaitu untuk membantu Pemerintah untuk pemberatasan pandemi covid 19,” tukasnya.

Sementara Dari hasil rapat terdapat dua kesimpulan yakni diusulkan agar bantuan keuangan untuk partai Politik pada APBD Murni tahun anggaran 2022 dianggarkan sebesar Rp.20.000 suara sah. Kunjungan kerja dalam rangka kaji tiru ke Kabupaten Sukamara terkait kenaikan bantuan untuk parpol. (en)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Utara

Warga Tiga Desa Minta Dibangun Jalan Usaha Tani

DPRD Barito Utara

Pers Urat Nadi dalam Menyebar Informasi

DPRD Barito Utara

Wakil Ketua DPRD Barut dan Ketua Komisi III Reses di Desa Lemo I

DPRD Barito Utara

Kecamatan Lahei Barat Masih Terkendala Infrastruktur

DPRD Barito Utara

Warga Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

DPRD Barito Utara

Keluarga Besar Ketua Komisi III DPRD Barut Potong 3 Ekor Sapi

DPRD Barito Utara

Kontingen STQ Barut Diharapkan Bisa Bersaing

DPRD Barito Utara

Dewan Gelar Rapat Paripurna Jawaban Eksekutif