Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:25 WIB

Bank Kalteng Dapat Tambahan Penyertaan Modal Sebesar Rp420 M

Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering. Foto : Ra

Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Selain akan menerima hibah aset berupa tanah dan bangunan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng serta tanah dan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), yang terletak di jalan Katamso, Palangka Raya. Bank Kalteng juga akan menerima tambahan modal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) sebesar Rp420 miliar lebih.

Tambahan modal dari Pemprov Kalteng sebagai pemegang saham pengendali Bank Kalteng tersebut, merupakan sebuah persyaratan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang mengharuskan Bank Umum maupun Bank Nasional kedepannya harus memiliki modal minimal Rp3 Triliun atau Buku III.

Baca Juga :  Dewan Sesalkan Terjadinya Perkelahian Antar Sopir Taksi 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering, saat diwawancarai di ruang kerjanya, beberapa waktu yang lalu.

“Tambahan penyertaan modal ini dalam rangka memenuhi persyaratan OJK, dimana Bank Umum dan Bank Nasional harus punya modal minimal Rp3 triliun,” kata Yohannes Freddy Ering.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini menjelaskan, saat ini proses penambahan penyertaan modal Pemprov ke Bank Kalteng tersebut sedang dalam tahap pembahasan di DPRD, tambahan penyertaan modal tersebut akan mulai dibahas tahun ini dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng Tahun Anggaran (TA) 2020. Dimana untuk tahap pertama, rencananya akan direalisasikan sebesar Rp142 miliar lebih.

Baca Juga :  DPRD Kalteng Apresiasi Capaian Target Samsat Kobar

“Untuk realisasinya akan dilaksanakan pada APBD 2021 mendatang, dan pembahasannya mulai dilaksanakan tahun ini, tahap pertama itu sekitar Rp142 miliar lebih,” ungkapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Petugas Gabungan Diminta Siaga Amankan Arus Balik

DPRD Provinsi Kalteng

Penanggulangan Bencana Daerah Harus Dikaji Matang

DPRD Provinsi Kalteng

Sekda Katingan Terima Kunker Komisi III DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Dorong Dibukanya Rute Penerbangan Palangka Raya-Kaltim

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Vaksinasi Booster Terus Dilakukan

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Dua Desa Usul Pembangunan Listrik

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi I dan II DPRD Kalteng Bakal Tinjau Lokasi Sengketa Lahan Kinipan  

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Pengembalian Izin Pertambangan ke Daerah