Home / DPRD Kota

Kamis, 16 April 2020 - 14:57 WIB

Masyarakat Diminta Bersinergi Awasi Tindak Kejahatan

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery. Foto : Ra

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya, kerap dimanfaatkan sejumlah oknum untuk melakukan aksi tindak kejahatan. Salah satunya seperti masih maraknya peredaran narkotika jenis sabu, hingga tindak pidana pencurian.

Untuk itu Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery, meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat bersinergi membantu pemerintah dalam meningkatkan kewaspadaan aksi tindak pidana. Pasalnya, kelangkaan suatu barang serta menurunnya perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini, kerap menjadi alasan para pelaku untuk melakukan aksi tindak pidana.

“Karena terbatasnya persediaan suatu barang, kerap dimanfaatkan para oknum untuk berbuat aksi kejahatan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata HM Khemal Nasery kepada awak media, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga :  Keberhasilan Pemko Raih WTP Diapresiasi

Dirinya mencontohkan, sebelum meninggalkan rumah, masyarakat diminta untuk mengecek kembali apakah pintu serta jendela telah terkunci rapat. Kemudian, jangan menaruh kendaraan di luar rumah, jika terpaksa, gunakan kunci ganda pada kendaraannya. Sehingga diharapkan, tidak ada masyarakat yang menjadi korban tindak pencurian.

Baca Juga :  Perlu Keseriusan Tanggulangi HIV/AIDS

“Kalo sudah terjadi pencurian kan kasian mereka itu. Apalagi ditengah Pandemi seperti ini, dampaknya akan menjadi terasa sangat berat,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi UCI MTB Berjalan Lancar dan Sukses

DPRD Kota

Seluruh Sektor Pajak Dimaksimalkan

DPRD Kota

Rambu-Rambu Perlu Dipasang di Sungai Kahayan

DPRD Kota

Dewan Dorong Penyaluran KUBE Diawasi

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Pengembangan Tanaman Pajale dan Babe

DPRD Kota

Warga Diminta Turut Cegah Karhutla

DPRD Kota

Antisipasi Covid-19 Saat Natal dan Tahun Baru

DPRD Kota

Legislator Minta Masyarakat Jangan Golput