Home / DPRD Murung Raya

Rabu, 29 April 2020 - 14:08 WIB

Dewan Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Sejumlah warga ketika mudik menggunakan kelotok saat lebaran tahun lalu.

Sejumlah warga ketika mudik menggunakan kelotok saat lebaran tahun lalu.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) Tafruji mengimbau masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) agar mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tidak mudik ke kampung halamannya sementara waktu.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mudik terlebih dulu demi membantu memutus penyebaran Covid-19. Ditambah baru terbitnya Peraturan Menteri Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama mudik Idul Fitri 1441 H,” ungkap Tafruji kepada awak media, Selasa (28/4/2020>

Baca Juga :  DPRD Mura Serap Aspirasi Penambang Lokal dan Pengusaha Pembeli Emas

Menurut dia, larangan tersebut berlaku sejak 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020. Larangan sementara penggunaan sarana transportasi sebagaimana dimaksud pada ayat 1 berlaku untuk transportasi darat, transportasi perkeretaapian, transportasi laut, dan transportasi udara.

Karena lanjut dia, larangan tranportasi darat dimaksud dalam Pasal 1 berlaku untuk sarana transportasi dengan tujuan keluar dan masuk wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) zona merah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19, dan aglomerasi yang telah ditetapkan sebagai wilayah pembatasan sosial berskala besar.

Baca Juga :  Perangkat Desa Harus Semangat Membangun Desa

Sedangkan larangan sementara penggunaan sarana transportasi laut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 ayat (2) huruf c berlaku untuk semua kapal penumpang. Kemudian, untuk larangan sementara penggunaan transportasi udara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 ayat (2) huruf d merupakan larangan kepada setiap warga negara melakukan perjalanan di dalam negeri melalui bandar udara dari dan ke wilayah yang ditetapkan sebagai pembatasan sosial berskala besar dan/atau zona merah penyebaran Covid-19.(ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Penyaluran Bantuan KMS Dinilai Tepat

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Program Lomba Desa Pantang Mundur Polda Kalteng

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Dilantiknya Sekda Definitif Mura

DPRD Murung Raya

Bapemperda Targetkan 3 Usulan Raperda Tuntas DibahasĀ 

DPRD Murung Raya

Pelayanan Persampahan di Kota Puruk Cahu Perlu Ditingkatkan

DPRD Murung Raya

Pemkab Mura Usal Raperda Mekanisme Penerbitan SPT

DPRD Murung Raya

Apresiasi Sejumlah Penghargaan Yang Berhasil Diraih Pemkab Mura

DPRD Murung Raya

Fraksi Nasdem Sambut Positif Usulan Dua Raperda Baru