Ditabrak Truk, Bocah Tewas Mengenaskan Kepala Pecah, Otak Berhamburan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan merenggut korban jiwa untuk kesekian kalinya terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini dialami seorang bocah bernama Muhammad Aminudin (4). Anak pasangan Muhammad Zainudin dan Asiyah itu tewas mengenaskan, pecah dibagian kepalanya akibat ditabrak dan dilindas truk yang dikemudikan Muklis (34), di Jalan G Obos 25, Sabtu (2/2) siang.

Usai kejadian jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Doris Slyvanus. Sedangkan pengemudi truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan dan tindak lanjut.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatlantas AKP Anang Hardyanto mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani anggotanya dengan melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Kemudian mengamankan sopirnya.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama ibunya berbelanja di sebuah warung. Tepat diseberang tempat tinggal korban. Usai berbelanja korban langsung mengambil snack dan berlari kembali ke rumah, menyeberang jalan. Saat diseberang dari arah luar Jalan G Obos meluncur truk, sempat melakukan pengereman tetapi karena jarak sudah dekat akhirnya terjadi tabrakan.

“Almarhum meninggal dunia di lokasi dan sopir sudah berusaha menghindar serta mengerem. Namun jarak sudah dekat hingga kecelakaan terjadi. Truk dalam keadaan full pasir dan kini sudah kita amankan berserta sopir untuk menjalani pemeriksaan anggota Satlantas,” ungkapnya, Sabtu (2/2/2019). (dr)