Home / Kobar

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:04 WIB

Sukseskan Pilkada, KPU Kobar Bangun Sinergi Kesemua Lembaga 

Foto bersama pada saat rakor dukungan Pemda dan penyerahan Hibah BMN KPU Kobar kepada Pemkab Kobar pada Rabu (10/7/2024). (Foto : Rindu)

Foto bersama pada saat rakor dukungan Pemda dan penyerahan Hibah BMN KPU Kobar kepada Pemkab Kobar pada Rabu (10/7/2024). (Foto : Rindu)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Suksesnya Penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 bukan semata-mata menjadi tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetapi juga perlu peran serta semua pihak.

Hal itu disampaikan ketua KPU Kobar, Chaidir dalam acara rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di sebuah hotel jalan Ahmad Yani, Pangkalan Bun, pada Rabu (10/7/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka membahas dukungan dan peran serta pemerintah Kabupaten Kobar dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 sekaligus penyerahan hibah Barang Milik Negara (BMN) dari KPU Kobar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

“Rakor ini membahas dukungan pemerintah daerah, dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 sekaligus penyerahan hibah Barang Milik Negara (BMN) dari KPU Kobar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Dukungan dari pihak, sangat diperlukan mulai dari unsur pemerintah daerah, Kecamatan, Desa hingga tingkat RT menjadi kunci kesuksesan Pilkada serentak,” kata Chaidir.

Menurutnya, KPU tidak akan bisa berjalan sendiri, jika pilkada tanpa ada dukungan dari berbagai pihak. Maka sinergi semua lapisan masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan agar penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Ironis! UKM Dirintis Sejak Kecil di Kobar Malah Dipolisikan

“Dukungan yang dimaksud bukan hanya soal penyediaan kesekretariatan atau tempat tetapi contoh misalnya dukungan dari pemerintah desa mengimbau warganya untuk datang ke TPS dan lain sebagainya. Jadi kami minta dukungan secara penuh,” harapnya.

Baca Juga :  Pemuda Kobar Antusias Mendaftar Calon Anggota Polisi 

Kemudian terkait dengan penyerahan dokumen BMN dari KPU Kobar dilakukan oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi kepada Kepala Kesbangpol Kobar, Edie Faganti mewakili Pemkab Kobar.

Sementara terkait tahapan, saat ini, KPU Kobar masih dalam rangka sedang melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

“Petugas kami datang ke rumah-rumah mencocokkan data yang mereka bawa dengan data masyarakat Kobar,” jelas Chaidir. (du)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pasien Covid-19 Kobar Bertambah Lagi 14 Orang, Dua Diantaranya Pejabat

Kobar

Korupsi ADD, Kades Suka Makmur Ditahan Kejaksaan

Kobar

Beri Wawasan Berlalulintas, Satlantas Sambangi Sekolah

Kobar

Kalteng Urutan Tiga Tertinggi Kasus Covid-19 di Kalimantan

Kobar

Disambar Petir, Rumah dan Barak Hancur

Kobar

8 Ribu Pemudik Bertolak dari Pelabuhan Kumai

Kobar

Gara-gara Futsal, Dua Kelompok Pelajar Tawuran 

Kobar

Ngelem Sambil Berteriak, Pemuda Pengangguran Ditangkap Satpol PP Kobar