Home / Metro Palangka Raya / Nasional

Rabu, 10 Juli 2024 - 07:10 WIB

PLN Pasok Listrik Hijau 8.978 MWh untuk Uniqlo Indonesia

JAKARTA, KaltengEkspres.com – PT PLN (Persero) siap menyediakan listrik hijau bagi perusahaan fashion PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) sebesar 8.978 megawatt hours (MWh) melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC).

Kolaborasi penyediaan REC PLN ini menandai dukungan penuh perusahaan terhadap langkah dekarbonisasi sektor industri di tanah air.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, REC merupakan layanan PLN yang memudahkan pelanggan untuk menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) secara transparan, akuntabel, dan diakui secara global. Setiap sertifikat REC membuktikan bahwa listrik yang digunakan berasal dari pembangkit EBT.

“Kami mengapresiasi UNIQLO yang berinisiatif menggunakan listrik hijau PLN dalam upaya mendukung transisi energi dan keberlanjutan industri fashion di tanah air. Kami pun berkomitmen memberikan layanan listrik hijau terbaik melalui REC,” ujar Darmawan.

Baca Juga :  Kepala BI Yakin Ekonomi Kalteng Membaik

Darmawan menegaskan, penggunaan REC PLN sekaligus menjadi kolaborasi penting dalam perjalanan mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060. PLN akan terus mendorong berbagai pihak untuk turut berperan aktif demi mewujudkan pengurangan emisi karbon, salah satunya melalui layanan REC.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Lasiran turut mengapresiasi langkah UNIQLO dalam menggunakan listrik hijau PLN untuk seluruh kantor dan tenant UNIQLO di Indonesia. Menurutnya, kolaborasi semua pihak dibutuhkan untuk mencapai program transisi energi.

Lasiran pun berharap, langkah UNIQLO ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menggunakan listrik ramah lingkungan.

Baca Juga :  Pegawai Koperasi Dipukuli Warga Saat Menagih Utang

“Inisiatif UNIQLO menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya energi bersih. Kami berharap lebih banyak perusahaan mengikuti jejak ini,” ujar Lasiran.

Sustainability & Corporate PR Manager UNIQLO, Yulia Rachmawati, menambahkan pihaknya memiliki komitmen untuk mendorong penggunaan energi baru terbarukan, yang merupakan komitmen UNIQLO terhadap keberlanjutan.

“Sesuai dengan nilai pilar keberlanjutan kami, tentunya kami berkomitmen untuk menggunakan energi terbarukan pada seluruh toko kami di Indonesia, sebagai bagian dari salah satu upaya kami untuk berkontribusi pada lingkungan dan planet guna terciptanya kehidupan yang lebih baik untuk semua orang.”tandasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Ditlantas Polda Kalteng

Nasional

Kasus DBD di Indonesia Meningkat Setahun Terakhir

Metro Palangka Raya

PLN Fokus Tangani Program Uji Coba Kompor Listrik

DPRD Kota

Masyarakat Kota Palangka Raya Diminta Tetap Patuhi Aturan PSBB

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Jalan Garuda Dibobol Pencuri, Barang Berharga Raib Dibawa Kabur

Metro Palangka Raya

Kendarai Motor Ugal-ugalan, Remaja Ini Diangkut Polisi

DPRD Kota

Legislator ini Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebugaran

Health

Berfikir Positif dan Minyak Kayu Putih