Home / Barito

Jumat, 5 Juli 2024 - 21:14 WIB

Kelas Pelajar Sebagai Pertandingan Pembuka Turnamen Daha Tutu Cup

Teks: peserta Turnamen Menembak Daha Tutu Cup seri III Daha Tutu) Cup seri III saat lomba hari pertama

Buntok,KaltengEkspres.com -Turnamen menembak Dahani Dahanai Tuntung Tulus (Daha Tutu) Cup seri III dimulai pada hari Jumat, 5 Juli 2024, dengan kelas lokal pelajar sebagai pertandingan pembuka. Bertempat di lapangan Stadion Batuah, Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), pertandingan dimulai pukul 8.00 WIB.

Ketua Panitia, dr. Yardi Nazar, menjelaskan bahwa pada hari pertama kejuaraan menembak Daha Tutu Cup III tahun 2024, direncanakan dilaksanakan selama tiga hari yaitu, tanggal 5,6 dan 7 Juli 2024 , sekaligus penutupan.

“Dari 13 kategori yang diperlombakan, hari ini kita fokus pada kelas lokal pelajar perempuan dan laki – laki, maupun kelas lokal umum, yang pendaftaranya gratis,” ujar dr. Yardi Nazar kepada awak media disela sela kegiatan.

Baca Juga :  Jual Sabu, Pria Bertato Diringkus Polisi

Ia menjelaskan, untuk peserta pelajar maupun lokalĀ  umum, tahun ini cukup banyak peminatnya, bila dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, mengingatĀ  hari pertama dimulai kegiatan sudah 28 peserta pelajarĀ  dan peserta lokal umum sebanyak 63 orang yang telah mendaftar.

“Sore ini, karena masih ada waktu, kita juga mainkan kelas umum open, dimana hingga saat ini peminatnya juga cukup banyak,” jelasnya.

Masih dikatakan dr Yardi Nazar, selain peserta dalam daerah, banyak pula peserta dari luar daerah, seperti Samarinda (Kaltim), Tabalong (Kalsel), Gunung Mas, Murung Raya dan beberapa daerah lainnya.

“Harapan kita melalui kegiatan ini bisa menemukan bibit atlet menembak potensial bagi Barsel, terutama di kelas lokal pelajar ini,” tutup dr. Yardi Nazar.

Baca Juga :  Satgas TMMD Lakukan Pengamparan Sirtu di Jalan Dasaran Fisik

Ditempat yang sama, Sekretaris Perbakin Barsel Zulkarnain Masdipura menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda tahunan pihaknya.

“Tahun 2024 ini, kita melaksanakan Turnamen Menembak Daha Tutu Cup seri III, yang tujuannya untuk pembinaan dan penjaringan atlet menembak, terlebih khusus para pelajar,” jelasnya.

Ia berharap dengan antusiasnya peserta di tahun 2024 ini, bisa lebih banyak lagi di tahun – tahun selanjutnya.

“Kita tidak lupa berterimakasih kepada semua pihak, terlebih khusus kepada panitia dan peserta, sehingga kegiatan Turnamen Menembak Daha Tutu Cup seri III bisa berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Libur Pelajar dan ASN di Barsel Diperpanjang Dua Pekan

Barito

Polres Bartim Tangkap Truk Bermuatan Kayu Ilegal

Barito

Duel Berdarah! Paman Tewas di tangan Keponakan

Barito

H Sugianto Sabran Kukuhkan Tim Kampanye di Kapuas

Barito

Mantap… Hamdan Kembali Pimpin PWI Barsel

Barito

Dinas PUPR Barsel Sosialisasi dan Konsultasi Publik Perbup Bupati

Barito

Korban Tewas Insiden Tugboat Meledak Bertambah 3 Orang

Barito

Buronan Polres Palangka Raya Ditangkap di Bartim