Home / Katingan / Metro Palangka Raya

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:03 WIB

Penambang Emas Katingan Tewas Ditembus Senpi Rakitan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Nasib nahas menimpa warga Desa Tumbang Labaning, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan bernama Hendro (49). Pria tersebut tewas akibat luka tembak dari senjata api (senpi) rakitan yang dilepaskan sepupunya sendiri bernama Joniadi (30).

Peristiwa yang diduga kuat salah sasaran itu, akibat Joniadi mengira telah menembak seekor rusa. Namun tak disangka, sasaran tembak dibalik semak belukar itu justru Hendro yang kemudian tergeletak dengan luka lobang di dada.

Baca Juga :  Ini Penyebab Lakalantas di Katingan

“Peristiwa itu sudah kami tangani. Begitu pula Joniadi beserta barang bukti senpi laras panjang rakitan telah diamankan,” kata Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Katingan Hulu Ipda Muhammad Ali Wardana, Selasa (11/6/2024).

Kapolsek menjelaskan, kasus tersebut bermula saat korban dan pelaku yang sehari-hari sebagai penambang emas pergi ke hutan untuk berburu rusa. Sementara tak jauh dari lokasi terdapat warga lain bernama Wisono yang sedang mencari ikan.

“Menurut saksai Wisono, saat itu dirinya sempat berpapasan dengan Joniadi dengan membawa senpi rakitan dan parang. Tak berselang lama terdengar suara tembakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Orang Tua Bayi Laporkan RSUD Doris ke Polda Kalteng

Tembakan itu dilepaskan Joniadi lantaran membidik objek di balik semak yang dia kira rusa. Namun ketika dihampiri, mereka justru mendapati korban terkapar bersimbah darah dengan luka tembak di bagian dada kiri.

“Tembakan tersebut kemudian menewaskan korban yang kemudian kasus tersebut kami lakukan penyelidikan dan telah menahan pelaku,” terangnya. (ran)

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Tim PDKB PLN Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam

Metro Palangka Raya

Diduga Terjatuh, Tahanan Kasus Human Trafficking Meninggal Dunia

DPRD Kota

Pembangunan Dua Sekolah Diharapkan Selesai Tepat Waktu

Metro Palangka Raya

Penganiaya Warga Panarung Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

DPD Pertahkindo Kalteng Ikuti Pelatihan Assesor Kompetensi

Katingan

Polisi Bekuk Pengedar Sabu Katingan Hulu

Metro Palangka Raya

Wagub Kalteng Tegaskan Bongkar Oknum Pejabat Terlibat OTT

Metro Palangka Raya

Razia Rutan Palangka Raya, Petugas Sita Puluhan Ponsel dan Benda Berbahaya