Home / DPRD Kota

Rabu, 3 April 2024 - 09:38 WIB

Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak 

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery berharap sekaligus mendorong pemerintah kota melalui instansi terkaitnya untuk dapat meningkat sumber pendapatan dari sektor pajak pada tahun 2024. Sebab pendapatan dari sektor pajak yang dapat meningkat secara tidak akan sangat membantu berbagai program pembangunan.

“Peningkatan pendapatan dari sektor pajak sejatinya juga dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah kota,” kata Khemal, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga :  Dewan Dorong Implementasi Sekolah Inklusif

Khemal menegaskan, pentingnya peningkatan pendapatan pajak untuk memastikan bahwa Palangka Raya dapat terus berkembang dan memenuhi kebutuhan warganya. Apalagi setiap program pembangunan membutuhkan sumber daya yang cukup, terutama membiayai berbagai proyek infrastruktur dan layanan publik.

“Kita harap pemerintah dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk memperluas basis pajak. Diantaraya dengan cara memperbaiki sistem perpajakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak,” ujarnya.

Baca Juga :  Ramadan, Momentum untuk Berbagi Sedekah

Inisiatif ini diharapkan dapat mengurangi angka penghindaran pajak dan meningkatkan efisiensi dalam pengumpulan pajak. Di sisi lain, juga harus memanfaatkan teknologi sistem perpajakan, yang tidak hanya memudahkan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya, tetapi juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Relokasi Perumahan Sekitar Pasuk Kameloh

DPRD Kota

Dewan Minta Orangtua Lebih Waspada Menjaga Anak

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Percepatan Pembangunan RSUD Kota Palangka Raya

DPRD Kota

DPRD Kota Terima Kunjungan Dewan Kotabaru

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Selidiki Penyebab Kosongnya Masker

DPRD Kota

Waspada Sebaran Covid-19 Saat Tahun Baru

DPRD Kota

Dewan Kota Janji Lebih Baik Tahun Ini

DPRD Kota

DPRD Kota Bakal Paripurnakan Hasil Rekom BPK RI