Home / Metro Palangka Raya

Senin, 15 April 2024 - 07:05 WIB

Libur Lebaran, Wisata Air Hitam Ramai Diserbu Warga

Warga saat mengantre untuk menikmati wisata Air Hitam, Minggu (14/4). (Foto : Istimewa)

Warga saat mengantre untuk menikmati wisata Air Hitam, Minggu (14/4). (Foto : Istimewa)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Destinasi wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai di Kelurahan Kereng, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya dipadati pengunjung wisatawan saat libur lebaran, Minggu (14/4). Destinasi wisata Air Hitam tersebut, tampak penuh sesak dipadati pengunjung, baik yang datang dari dalam kota maupun luar Kota Palangka Raya.

Untuk memasuki area wisata air hitam ini pengunjung hanya dipatok harga karcis Rp5.000 per orang. Harga yang relatif murah ini sangat diminati masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan tingginya arus kendaraan yang datang ke salah satu lokasi wisata favorit di Kota Palangka Raya itu.

Baca Juga :  Aksi Teror Pembakaran Sepeda Motor Resahkan Warga Pahandut

Ketua Kelompok Sadar Wisata, Kereng Bangkirai, Sabran Husin mengatakan, kenaikan pengunjung pada hari libur lebaran ini, lebih tinggi dari hari biasanya, bisa mencapai ribuan orang per hari.

“Peningkatan terjadi mulai dari hari kedua Idulfitri. Hal itu bisa dilihat banyaknya pengunjung yang menaiki wahana susur sungai,” katanya.

Menurutnya, di obyek wisata air hitam itu warga yang datang tidak hanya sekedar berfoto, namun juga menaiki beragam wahana wisata susur sungai. Seperti kapal pondok terapung, getek, bebek mesin dan bebek gowes yang yang disediakan di sekitaran Dermaga Kereng Bangkirai.

Baca Juga :  Gempar Desak Kapolda Baru Tuntaskan Tragedi Bangkal

Tidak hanya sampai di situ saja, pengunjung wisata juga dapat memanfaatkan deretan gazebo untuk bersantai, serta menyantap aneka kuliner yang dijual. Semua itu menjadi wahana pendukung dari fasilitas destinasi wisata air hitam.

Sementara itu salah seorang wisatawan mengungkapkan, destinasi wisata air hitam menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi libur lebaran. (ro)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Bangun Listrik Daerah Terpencil, PLN Ajukan Rp 3 Triliun PMN 2025

Metro Palangka Raya

Ditinggal Istri Nonton Konser, Suami Nekat Gantung Diri

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Metro Palangka Raya

Polisi Selidiki Kasus Temuan Mayat Membusuk di Ruang Kelas

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Imbau Remaja Tak Lagi Balap Liar 

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Bahas RKUA-PPAS 2022

Metro Palangka Raya

Kebakaran di Jalan Rajawali Hanguskan Satu Rumah Beserta Mobil

Metro Palangka Raya

Pasien PDP Asal Kapuas Meninggal Dunia