Home / Lamandau

Senin, 1 April 2024 - 19:18 WIB

Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Lamandau Kembali Gelar Pasar Murah

NANGABULIK, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali menggelar pasar murah atau operasi pasar dalam rangka pengendalian inflasi sepanjang ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024.

Setelah sebelumnya kegiatan dilaksanakan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Delang dan Bulik Timur. Senin 1 April 2024, Pemkab Lamandau melalui dinas terkait kembali menyelenggarakan operasi pasar yang dilaksanakan di Kecamatan Bulik.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani, yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pada bulan ramadhan kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat dan seringkali diikuti oleh lonjakan harga yang dapat berpotensi menimbulkan inflasi.

Baca Juga :  HPN 2024, Kapolres dan Jajaran Kunjungi Kantor PWI Lamandau

“Oleh karena itu sebagai langkah preventif dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lamandau kepada masyarakat, maka pemerintah daerah melaksanakan operasi pasar ini,” kata Lilis Suriani.

Dirinya menambahkan, operasi pasar ini bukan solusi sementara, tetapi juga wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya inflasi yang berlebihan.

“Dalam pelaksanaan pasar murah ini, setiap satu paket terdapat 5 item barang, yaitu beras premium 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula kemasan 1 kg, ikan kaleng sarden 2 kaleng dan susu kental manis 1 kaleng,” ujarnya.

Baca Juga :  Pucuk Pimpinan Polres Lamandau Berganti

Lilis juga mengatakan, karena harga barang yang dijual ini sudah disubsidi oleh pemerintah daerah, maka masyarakat hanya perlu menebus paket bahan pokok dengan yang dijual dengan harga 50 ribu.

“Untuk di Kecamatan Bulik, telah disiapkan 700 paket pada operasi pasar kali ini. Saya berharap kegiatan ini bisa tepat sasaran, sehingga betul-betul membantu masyarakat membutuhkan,” pungkasnya.(Btg/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Istri Bupati dan Istri Wabub Bagikan Takjil

Lamandau

Kepala BKKBN Kalteng Apresiasi Penanganan Stunting di Lamandau

Lamandau

SOPD Diminta Utamakan Langkah Integratif dan Inovatif

Daerah

Sempat Kabur, Pelaku Tabrak Lari Diringkus Polisi

Daerah

Dinas Terkait Harus Intens Awasi Proyek Pembangunan

Daerah

Narkoba Senilai Rp 5 Miliar Direbus

Lamandau

Gandeng Dunia Usaha, Kodim 1017/Lmd Gelar Khitanan dan Pengobatan Massal

Lamandau

Hadiri Pelepasan Siswa SMA N 1 Sematu Jaya, Ini Pesan Bupati