Home / Pemkab Katingan

Selasa, 13 Februari 2024 - 09:30 WIB

Pj Bupati Katingan Monitoring Industri di PT BDK 

Pj Bupati Katingan Saiful saat meninjau PT BDK, Selasa (13/2). (Foto : IST)

Pj Bupati Katingan Saiful saat meninjau PT BDK, Selasa (13/2). (Foto : IST)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful menggelar kunjungan kerja ke perusahaan PT Bisma Dharma Kencana (BDK) di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Selasa (13/2/2024).

Kunjungan dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) bidang Industri, dan tenaga kerja ini, didampingi dari Dinas Perindustrian Nakertrans, DLH, Diskominfo, dan Camat Tewang Sanggalang Garing, serta PKK.

Di lokasi ini, Pj Bupati langsung berkoordinasi dengan pihak perusahaan mengenai asal usul tenaga kerja yang dipekerjakan di perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Warga Diimbau Tidak Membakar Lahan

“Yang kita pertanyakan mengenai penanganan kesehatan bagi para pekerja dan juga jaminan sosial yang diberikan oleh pihak perusahaan,”kata Siaful kepada awak media, Selasa (13/2).

Menjawab itu, pihak Manajemen PT. BDK menyampaikan bahwa pegawai yang dipekerjakan di perusahaan mereka berasal dari berbagai tempat terutama desa sekitar perusahaan dan juga ada yang dari luar daerah.

Untuk penanganan kesehatan dan lain-lain pihak perusahaan menyebut, mereka telah menyediakan semua yang dibutuhkan untuk kesejahteraan pegawai.

Baca Juga :  Bupati Katingan Lepas Pawai Pembangunan

Setelah pertemuan berlangsung dilanjutkan meninjau pabrik milik PT. BDK. Kunjungan ke PT. Bisma merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap keberadaan investor dalam berinvestasi di Kabupaten Katingan. Investasi akan berimbas pada bergeraknya pergerakan roda ekonomi masyarakat dan daerah.

Pj. Bupati Saiful yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Katingan Sumiati menyempaikan diri meninjau secara langsung proses pengolahan CPO oleh pabrik yang dimiliki oleh PT BDK. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Buka Rapat Konsultasi TP-PKK Katingan

Katingan

Satpol PP Katingan Razia 9 Kafe, 59 Botol Miras Disita 

Pemkab Katingan

BPKAD Katingan Kejar Target Pajak Sarang Burung Walet

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Benahi Infrastruktur Pemukiman 

Pemkab Katingan

Kades Tidak Perlu Ikut Kelola Keuangan Desa

Pemkab Katingan

PHBI Katingan Bakal Salur Hewan Kurban 

Pemkab Katingan

Calon Direktur PDAM Mulai Jalani Dua Tes 

Pemkab Katingan

Air PDAM Belum Bening, Warga Diminta Sabar