Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:10 WIB

Peringati HPN 2024, Kodim 1017/Lmd Gelar Coffee Morning Wartawan PWI

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Jajaran Kodim 1017/Lmd menggelar acara Coffee Morning bersama sejumlah insan pers yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau di aula Makodim setempat, Sabtu 10 Februari 2024.

Momen peringatan HPN 2024 dimanfaatkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1017/Lmd, Letkol Arm Ari Sugiharto dan sejumlah perwira Kodim untuk berdiskusi santai bersama para kuli tinta dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online.

“Kami Kodim 1017/Lmd mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke 78 kepada rekan-rekan wartawan, mohon maaf sebelumnya agak terlambat karena seharusnya kemarin tanggal 9 Februari, namun karena kesibukan kami jadi baru hari ini kami dapat bertemu rekan-rekan semua,” ungkap Dandim Ari Sugiharto, mengawali sambutannya.

Dandim menambahkan, peran wartawan dalam kehidupan bangsa Indonesia tidak jauh beda dengan TNI yang memiliki tujuan yang sama, yakni untuk kemajuan bangsa dan negara. Menurutnya, insan pers memiliki posisi yang strategis dalam perjalanan bangsa semenjak jaman penjajahan.

Baca Juga :  Meresahkan Warga, ODGJ Diamankan Satpol PP Lamandau 

“Kita ketahui, pers memiliki peran untuk mempropaganda penjajah, sedangkan TNI berjuang dengan fisik dan senjata, keduanya sama-sama mempunyai tujuan untuk kemerdekaan bangsa ini,” beber Dandim.

Dimasa Pemilu ini, lanjut Dia, insan pers juga memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menciptakan terselenggaranya Pemilu yang lancar, aman dan damai. “Kami mempunyai tugas untuk membackup keamanan, sedangkan para wartawan berperan dalam memberikan informasi yang akurat kepada
masyarakat luas,” ujarnya.

Dandim Ari berpesan kepada insan pers di Kabupaten Lamandau agar senantiasa dapat menyajikan berita-berita yang sesuai fakta dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa pemilu dan pasca pemilu di Bumi Bahaum Bakuba.

“Kami berharap sinergitas Kodim dengan rekan-rekan PWI tetap terjaga sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Dandim.

Baca Juga :  Bimtek Seluruh Camat dan Kades se Lamandau digelar di Bali

Sementara ditempat yang sama, Ketua PWI Lamandau, Hendi Nurfalah, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada Kodim 1017/Lmd atas perhatian dan sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini.

“Terima kasih Komandan, dan seluruh jajaran Kodim 1017/Lmd atas undangan dan segala sesuatunya dalam peringatan HPN tahun 2024 ini. Mewakili para wartawan PWI, sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Hendi menjelaskan, bahwa PWI sebagai organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia perlu untuk terus menjalin sinergitas kepada semua pihak, sehingga tugas-tugas jurnalistik yang dilakukan para wartawan dapat berjalan dengan baik.

“HPN menjadi momen yang tepat bagi kita para wartawan untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga dapat menghasilkan berita-berita yang berkualitas,” sekali lagi terima kasih Komandan Kodim dan jajaran,” pungkasnya.(Btg/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Bupati Lamandau Salurkan CPP Kepada 239 KPM di Sematu Jaya

Lamandau

Pemkab Lamandau Apresiasi Kontribusi Dunia Usaha

Lamandau

Lamandau Games Tahun 2023 Bergulir

Lamandau

Polda Kalteng Amankan Warga Kinipan

Daerah

Pemkab Bersama Polres Lamandau Sidak Pasar

Lamandau

Tahun Politik, Bupati Lamandau Ajak Kades dan Tomas Prioritaskan Kamtibmas

Lamandau

Disdukcapil Terus Kenalkan Program IKD kepada ASN

Daerah

Ciptakan SDM Produktif Melalui Pelatihan Kerja