Home / Pemkab Katingan

Senin, 12 Februari 2024 - 13:05 WIB

Masuki Masa Tenang, Satpol PP Katingan Tertibkan APK 

Anggota Satpol PP Katingan saat menertibkan APK yang dipasang di sekitar ruas jalan, Senin (12/2). (Foto : Isnaeni)

Anggota Satpol PP Katingan saat menertibkan APK yang dipasang di sekitar ruas jalan, Senin (12/2). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Katingan giat patroli dengan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) pada saat masa tenang Pemilu 2024 di Kabupaten Katingan, Minggu (11/2/2024).

Adapun kegiatan melibatkan, Bawaslu Kabupaten Katingan, KPU Kabupaten Katingan, Kodim 1019/Katingan, Polres Katingan, Kesbangpol Katingan, Bagian Pemerintahan Setda Katingan.

Kasatpol PP Katingan, Pimanto  mengatakan, giat ini dilaksanakan karena memasuki masa tenang kampanye. Semua APK harus ditertibkan sesuai aturan yang berlaku.

“Dalam giat ini kita tak sendirian, melibatkan anggota dari Bawaslu, KPU, Kodim 1019/Katingan, Polres Katingan, Kesbangpol Katingan dan Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Katingan. Penertiban ini sasarannya  di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan, dan Kecamatan Kamipang.”ungkap Pimanto didampingi Sekretaris Badan Satpol -PP Katingan, Budiman L. Gaol.

Baca Juga :  Mantan Bupati Katingan Minta Organisasi Dayak Perangi Narkoba

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kabupaten Katingan Hariawan mengatakan, giat ini untuk melaksanakan aturan yang berlaku. Dimana memasuki masa tenang, berbagai APK harus ditertibkan, tidak lagi bertebaran di sejumlah ruas jalan.

“Giat ini dibagi menjadi 3 zona penertiban, mengingat jumlah APK yang begitu banyak tersebar. Adapun Zona 1 (Kasongan), Zona 2 (Desa Hampalit/Kereng Pangi Km.30), dan Zona 3 (Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. Dengan jumlah Alat Peraga Kampanye yang belum diketahui Pasti dan Hanya di Ketahui Sementara oleh Pihak Bawaslu Kabupaten Katingan,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ingatkan SOPD Selesaikan Administrasi dan Pekerjaan Tepat Waktu

Sementara itu, pada kesempatan ini Pj Bupati Katingan, Saiful, juga menyempatkan diri untuk menyaksikan kegiatan serta memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh Tim yang terlibat.

“Kita berharap dengan adanya giat ini dapat menciptakan situasi yang tenang, aman, dan kondusif serta memberikan waktu sejenak kepada masyarakat yang akan memilih nantinya,”kata Saiful. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Baksos Sunatan Massal PHBI Diapresiasi

Pemkab Katingan

Di Katingan ODP Berkurang, PDP Bertambah

Katingan

UMK Katingan Tahun 2022 Digodok

Pemkab Katingan

Sunardi Tutup Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City

Pemkab Katingan

Bupati Ingatkan SOPD Selesaikan Administrasi dan Pekerjaan Tepat Waktu

Pemkab Katingan

Yasdis Kalteng Gelar Aksi Penggalangan Dana

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Dukung Kejurda Motor Prix Seri 10

Pemkab Katingan

Masyarakat Katingan Junjung Tinggi Toleransi Umat Beragama