Home / Metro Palangka Raya

Senin, 26 Februari 2024 - 15:02 WIB

BNNP Kalteng Bekuk 4 Pengedar Sabu Lintas Provinsi

Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Joko Setiono saat press release, Senin (26/2/2024). (Foto : Rangga)

Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Joko Setiono saat press release, Senin (26/2/2024). (Foto : Rangga)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah berhasil menggagalkan masuknya narkotika jenis sabu asal Pontianak, Kalimantan Barat. Pengungkapan dengan barang bukti hampir setengah kilogram sabu itu setelah aparat berhasil menyergap dua kurir dan satu orang penerima barang yang sedang melakukan transaksi di Jalan Bumi Raya I, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Jumat (16/2/2024).

“Dalam kasus ini, empat orang pelaku berhasil kami amankan dengan barang bukti 397,76 gram. Dua orang kurir berinisial MI dan AN. Dua orang lagi JR sebagai penerima barang dan JD yang memerintahkan pengiriman sabu,” kata Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Joko Setiono saat press release, Senin (26/2/2024).

Baca Juga :  Polda Kalteng Siagakan Ribuan Personel dan Bangun 51 Pos

Terungkapnya kasus ini setelah BNNP menerima informasi yang menyebutkan akan adanya pengiriman barang diduga sabu asal Pontianak untuk didedarkan di Sampit. Personel BNNP kemudian melakukan pengembangan di lapangan dengan melakukan pencegatan di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kabupaten Seruyan.

“Saat itu melintas MI dan AN berboncengan sepeda motor. Kemudian petugas membuntuti sampai ke Jalan Bumi Raya I, Kecamatan Baamang,” ungkapnya.

Di lokasi itu MI dan AN bertemu dengan JR sebagai penerima barang. Ketika barang diserahkan, petugas pun datang melakukan penyergapan. Alhasil tiga orang tersebut tak dapat berkutik dan dengan mudah diamankan bersama barang bukti.

Baca Juga :  Putus Asa, Seorang Pemuda di Katingan Nekat Gantung Diri 

“Dari pemeriksaan terhadap ketigannya, berhasil kita ketahui jika MI dan AN hanya kurir. Keduanya diperintahkan oleh JD untuk menyerahkan barang bukti kepada JR,” jelas Joko.

Tidak ingin buruannya lepas, BNNP kemudian melakukan koordinasi dengan BNNP Kalimantan Barat untuk memburu keberadaan JD. Pada hari itu juga JD berhasil diringkus saat sedang berada pada salah satu hotel di Kota Pontianak. Tanpa menunggu lama pria itu langsung digelandang ke Kantor BNNP Kalimantan Tengah untuk dilakukan pemeriksaan. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Promosikan Budaya Daerah

Metro Palangka Raya

Budak Sabu Puntun Diringkus Tim Raimas 

Metro Palangka Raya

Belasan Bocah Cilik Terciduk Balapan Liar 

Metro Palangka Raya

Tragis, Kakek 75 Tahun Tewas di Toilet Masjid

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Bahas Rancangan APBD Perubahan 2022

Metro Palangka Raya

Terjaring Razia, Dua Kurir Sabu Dibekuk BNNP Kalteng

Metro Palangka Raya

Kalteng Kembali Terima Bantuan 5.400 APD

Metro Palangka Raya

Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Lomba Menggambar